Header Ads

Punya Kartu JKN-KIS Menjadi Kebanggan Tersendiri


Bima, Media NTB - Menjadi peserta JKN-KIS merupakan kebanggan tersendiri kalau dibandingkan dengan masyarakat yang tidak memiliki kartu JKN-KIS. Dengan adanya kartu tersebut tentu ada manfaatnya untuk jaminan kesehatan ketika merasakan sakit.



Rukayah (32) merupakan salah satu peserta JKN-KIS bisa dibilang cukup lama. Namun dengan semangatnya ia menceritakan sebelum dirinya memiliki kartu JKN-KIS.



"Saya merasakan betul betapa banyak biaya yang saya keluarkan untuk kebutuhan selama di rumah sakit. Karena saya pada waktu itu belum menjadi peserta JKN-KIS" katanya kepada media ini. Rabu (18/03/20).



"Tapi semenjak adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS kesehat, saya langsung mendaftarkan diri sebagai peserta. Dan syukur alhamdulillah semenjak masuk dari bagian BPJS, akhirnya segala kebutuhan kesehatan sudah ditanggung" jelasnya.



"Sebenarnya dengan adanya program JKN-KIS ini harusnya masyarakat banyak yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Karena ini akan membantu kita disaat lagi sakit, baik secara kesehatan maupun iuran" ucapnya.



Diakuinya bahwa dirinya pernah merawat anaknya di rumah sakit dengan waktu yang cukup lama. Tapi karena dengan adanya kartu JKN-KIS memberikan pertolongan untuk perawatan serta mendapatkan pelayanan yang baik buat kesehatan.



Manfaatnya sudah cukup dirasakan oleh dirinya maupun keluarganya. Dan ini tidak diragukan lagi selama BPJS bersama masyarakat. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.