Header Ads

Kepala SMAN 1 Wera Imbau Siswa Untuk Tidak Lakukan Konvoi


Bima, Media NTB - Mengingat seluruh masyarakat dunia sedang diuji dengan virus corona (Covid19). Semua pihak diharapkan dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap mengurung diri di rumah sembari menunggu berakhirnya serangan virus.



Menanggapi ancaman Virus tersebut, Kepala SMAN 1 Wera, Gufran S.Pd yang ditemui di kantornya  oleh media ini pada selasa (07/04/20) mengatakan bahwa dirinya sudah  mengeluarkan surat imbauan terhadap siswa. Hal itu dilakukan  demi menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan pribadi anak-anak sekolah karena belum ada pengumuman resmi kelulusan siswa meskipun semua sekolah termasuk SMAN 1 Wera tidak melaksanakan Ujian Nasional karena  Covid-19.



"Sekarang belum ada informasi kelulusan siswa, jadi dimohon kepada seluruh siswa SMAN 1 Wera untuk tidak melakukan konvoi ditengah ancaman covid19" ujarnya.



Gufran menambahkan bahwa terkait masalah kelulusan siswa,
nanti sekolah sendiri yang akan menentukan kelulusan siswa berdasarkan kriteria masing-masing.



"Kami pihak sekolah telah mengeluarkan surat himbauan kepada wali murid  dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa, unsyur Muspika bauk Polsek maupun posdanramil untuk bekerja sama dan tidak membiarkan Siswa untuk melakukan konvoy". Harapnya. 



Menurut Gufran, selain untuk menjaga ketertiban umum ia juga berharap siswa dapat memahami kondisi masyarakat kita dalam melawan covid-19.



"Diharapkan kepada semua siswa SMA 1 Wera untuk tetap belajar di rumah masing-masing dengan sistem daring dan diharapkan kepada wali murid untuk tetap mendapingi anaknya supaya tetap belajar dengan serius dan gigih meskipun sedang dalam ancaman covid-19." Tutupnya(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.