Header Ads

Paling Ketat di Wera, Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Nunggi Kerja Serius Lawan Corona


Bima, Media NTB - Meskipun masih banyak beberapa desa yang belum ikut ambil andil dalam menangani, melawan dan memberhentikan penyebaran corona masuk di Kecamatan Wera, namun Desa Nunggi sangat serius dalam mengatasi wabah yang paling mematikan tersebut.



Pasalnya, pada sejak dua minggu yang lalu, Tim gugus tugas covid19 yang terdiri dari beberapa lembaga desa seperti, BPD, Karang Taruna, LPMD, Bumdes Desa Nunggi yang juga dibantu oleh anggota Danposramil Wera, anggota Polsek Wera, dan beberapa tim medis desa setempat melakukan penjagaan ketat di posko tanggap darurat penanganan virus corona yang berlokasi di dusun benteng.



Di posko tersebut tanpa pilih kasih, setiap warga masyarakat yang tidak mematuhi himbauan pemerintah dalam hal menggunakan masker dipastikan tidak diizinkan lewat, atau disuruh pulang untuk mengambil maskernya.



Hasil wawancara media ini bersama sekretaris desa setempat yakni, Edy Kurniawan, S, Ag pada kamis, (30/04/20) mengatakan bahwa, Tim gugus tugas covid 19 Desa Nunggi sebenarnya sangat kelelahan menghadapi masyarakat yang tidak menggunakan masker, seperti misalnya masyarakat Desa Ntoke dan Desa Bala yang sering melewati posko tersebut banyak yang tidak menggunakan masker, seharusnya menurut Edy, Pemerintah Desa lain juga harus membeli dan membagikan masker untuk warganya masing-masing.



"Semua harus serius melawan dan memerangi Corona, karena ini bukan hanya tugas desa Nunggi tetapi tugas kita semuanya" harap mantan aktivis Makassar tersebut.



Ia menambahkan, Semoga masyarakat Desa Nunggi tidak ada yang terpapar covid-19. dan diharapakan pada semua elemen masyarkat kerjasama yang baik, taati apa yg dihimbau oleh pemdes, jaga jarak, jangan berkerumun, dan terakhir apabila ada warga yg dari luar kota untk karantina mandiri selama 14 hari.



Hal tersebut juga dibenarkan oleh Aconk, anggota Tim gugus tugas covid19 desa setempat, bahwa kerja keras melawan corona tidak mudah.


"Kami setiap hari berhadapan dengan masyarakat, masih banyak yang lalu lalang tidak menggunakan masker, padahal ini adalah demi kesehatan kita semua, semoga kita semua kuat dan tidak ada yg positif corona" ungkapnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.