Header Ads

Tahun Ini Jumlah KPM Kota Bima Yang Menerima KKS Dari Kemensos Sebanyak 2 395 Orang


Bima, Media NTB – Tahun ini jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Bima sebanyak 2.395 orang yang menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dari Kemensos pusat bekerjasama dengan BRI, dalam hal pendistribusian Kartu dan Buku Tabungan.



Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Bank BRI Cabang Bima melalui Asisten Bagian Mikro, Ketut Darsana di dampingi Saptari yang juga Asisten Bisnis Mikro. Selasa (28/04/20) di ruang rapat BRI.



“Iya saat ini kami dari BRI sesuai ditugaskan oleh pemerintah pusat yaitu Kemensos melalui Dinsos wilayah. Memberikan kewenangan terkait dengan pendistribusian Kartu sekaligus buku tabungan bagi para KPM. Penerima KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Se-Kota Bima dengan jumlah 2.395 KPM yang tersebar di lima Kecamatan yang ada” katanya.



Namun untuk pendistribusiannya sendiri ada yang telah selesai ada pula yang belum masih dalam tahap penjadwalan pendistribusian KKS. Karena harus disesuaikan dengan jadwal yang diberikan oleh Dinsos.



Tapi sejauh ini dari ribuan KKS tersebut sebagian besar sudah diserahkan kepada KPM, dan yang belum menerima akan segera menyusul sembari menunggu jadwal yang di tetapkan pemerintah.



“Apalagi saat ini kita menghadapi bencana Covid 19 tentu saja ada larangan-larangan yang harus kita patuhi demi mencegah penyebaran virus tersebut. Terutama tentang pembatasan sosial atau kerumunan massa” jelas Ketut.



Selanjutnya dengan kondisi ini besar harapan kami kepada masyarakat lebih-lebih kepada KPM. Agar disiplin waktu selalu ontime tidak datang lebih awal tidak pula terlambat. Agar penumpukan massa tidak terjadi dan mengetahui jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah, serta selalu patuh dan taat terhadap semua himbauan yang telah di tetapkan pemerintah.



“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini, dan juga kepada dinas terkait mungkin bisa mengevaluasi kembali jadwal pendistribusian KKS.  Agar mengutamakan komitmen terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona” bebernya.



Disinggung kapan para KPM yang telah menerima KKS ini dapat mencairkan dana bantuan sosial tersebut. Ketut menjawab, pada intinya kalau dananya sudah masuk ke dalam buku rekeningnya maka sudah otomatis bisa dicairkan. 



Tapi tidak berupa uang melainkan sembako, dan itu bisa langsung di cek di agen-agen BRI terdekat yang ada  kepada KPM yang telah menerima KKS ini. Silahkan cek di BRI yang ada tidak dalam bentuk dana tapi sembako. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.