Header Ads

Meskipun Sudah Tua Harus Manfaatkan Kartu JKN-KIS


Bima, Media NTB – Tidak mungkin pemerintah mengeluarkan program untuk masyarakat tanpa ada tujuan, hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Merupakan sangat bermanfaat bagi masyarakat.



Dari program tersebut dirasakan sendiri oleh Nuraye desa Bontokape Kecamatan Bolo, bahwa dirinya sering merasa sakit kepala dan nyeri otot. Bahkan dalam 1 tahun ia melakukan pemeriksaan hampir 4 sampai 5 kali di Rumah Sakit.



“Tapi alhamdulillah selama melakukan pemeriksaan itu saya tidak pernah mengeluarkan uang untuk membayar obat, sementara kalau dilihat harga obat tersebut cukuplah mahal” katanya kepada media ini. Selasa (12/05/20).



Diakuinya, biasalah namanya juga sakit tua itu berbagai macam ada semua, tapi tidak mungkin juga harus membiarkan begitu saja tanpa ada pemeriksaan sedikitpun di Rumah Sakit atau ke dokter.



“Meskipun dengan kondisi yang tua seperti ini harus manfaatkan dengan adanya kartu JKN-KIS yang telah membantu kita ini apalagi ini gartis. Ini patut disyukuri secara bersama” cetusnya.



Mudah-mudah dengan adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh perintah ini mampu memberikan kenyamanan buat masyarakat di Bima ini. Lebih-lebih bagi yang memiliki segaralah mendaftarkan diri sekarang. Tutupnya  (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.