Header Ads

Rumahnya Ditimpa Batu Besar, Munir Tuntut Ganti Rugi 25 Juta Rupiah Pada Pemdes Mandala


Bima, Media NTB - Batu besar yang menimpa rumah Abdul Munir, warga Desa Mandala Kecamatan Wera yang disebabkan kesalahan teknis pekerjaan pembukaan jalan baru yang dikerjakan oleh pemerintah desa Mandala dengan menggunakan alat berat/ eksafator beberapa hari yang lalu kini pemdes setempat harus mendapatkan sorotan keras dari pemilik rumah. 


Abdul Munir, mengaku mengalami kerugian hingga 25 juta rupiah, karena ketidak hati-hatian para pekerja. Menurut Abdul Munir ia sudah berusaha mendatangi kepala desa Mandala untuk segera mengangkut kembali batu yang masuk ke rumahnya, namun menurutnya Kades mandala belum memberikan alasan yang jelas kapan batu tersebut akan diangkut serta memperbaiki kembali tembok rumahnya yang bolong


"Saya meminta kepada pemerintah desa Mandala, untuk segera memperbaiki tembok rumah saya yang sudah bolong gara-gara batu besar ini, selain itu pemerintah juga harus segera mengeluarkan batu yang menimpa rumah saya ini, karena saya sudah mengalami kerugian hingga Rp. 25 juta jupiah" tegas Munir yang diwawancarai langsung oleh media ini pada senin, (15/06/20) di kediamnanya. 


Tambahnya, dirinya sudah mendatangi rumah kepala desa untuk meminta pertanggung jawaban, namun hingga kini Munir belum mendapatkan  jawaban dari Kades.


"Seharusnya pemerintah Desa harus bekerja penuh hati-hati, karena bukan cuman batu besar ini saja yang menimpa rumah saya akan tetapi banyak sekali batu-batu kecil, dan sayapun tidak mau peduli apapun alibinya sengaja ataupun tidak, yah rumah saya harus utuh kembali" ungkapnya.


Hal itu juga dibenarkan oleh Syahdan R, anggota BPD Desa mandala bahwa, batu besar yang menimpa rumah Abdul Munir dikarenakan pekerjaan pembukaan jalan baru di atas rumah Pak Munir yang dikerjakan oleh pemerintah Desa Mandala.


"Yah, ini Dusun saya, tentu saya harus menyampaikan musibah yang dialami warga ini kepada Pemdes Mandala untuk segera mengangkut kembali batu ini dan juga segera memperbaiki kembali tembok rumahnya yang bolong, karena ini disebabkan pembukaan jalan baru tersebut" pungkas Sahdan



Sementara itu Kades Mandala Basrin H.A.Talib saat dikonfirmasi oleh media ini lewat telepon genggamnya justru menjawab siap bertanggungjawab, dirinya menegaskan  akan segera mengangkut batu yang masuk di rumah Abdul Munir tersebut serta akan memperbaiki tembok yang bolong.


"Saya atas nama pemerintah Desa Mandala, siap bertanggungjawab akan memperbaiki rumah warga saya yang rusak tersebut, sebelunya saya juga sudah bicara baik-baik sama pemilik rumah, meskipun saya belum pastikan kapan akan di perbaiki, mohon kepada keluarga saya Pak Abdul Munir untuk sabar dulu, yang jelas kami bertanggungjawab" jawab Kades (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.