Header Ads

Bang Zul: Jadilah Manusia Yang dirindukan Kehadirannya


Mataram, Media NTB - Menjadi sosok yang sukses dan hebat itu, harus melalui berbagai proses yang tidak mudah. Ada langkah-langkah sulit dan mungkin akan dirindukan kelak. Menjadi pribadi yang baik adalah mereka mampu menerjemahkan keinginan orang-orang yang dipimpin, dan kemudian tampil sebagai sosok yang di rindukan. 


Motivasi tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dihadapkan para atlet NTB saat bersilaturahim di Dinas Pendidikan dan Olahraga, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam agenda pembinaan ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB, (Rabu,08/07). 


"Indikator saat kita menjalankan fungsi pimpinan adalah ketika bawahan selalu ingin dekat pada atasan" kata Gubernur.


Dijelaskan Gubernur, hal pertama yang harus ditunaikan oleh atasan dan bawahan untuk menjadi sosok yang dirindukan adalah pertama,  jadilah teman yang ingin kamu miliki, kemudian jadilah pendengar yang baik, setelah itu jangan menentukan aturan dan ekspektasi terlalu banyak dan yang terakhir jadilah pemaaf. 


"Kehadiran dan kepergian kita semua akan selalu dirindukan orang, apabila kita berbicara dengan bahasa yang indah dan berlaku dengan cara-cara yang ramah di hati orang lain" kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur.


Selain itu, putra kelahiran Sumbawa ini juga mengajak semua atlet muda NTB untuk terus berkarya menorehkan reputasi hebat untuk provinsi NTB. Sehingga NTB yang  maju bisa terwujud.


"Mari sama-sama membangun untuk NTB yang maju karena majunya NTB adalah wujud NTB gemilang" ajaknya.


Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga NTB, Husnanidiaty Nurdin dalam laporannya menyampaikan bahwa Dinas pendidikan olahraga selalu diberikan ruang untuk membagikan kegiatan, baik itu media online maupun media cetak.


Hal semacam ini menjadi perhatian untuk menjadikan Dinas ini yang terbaik. Menjemput kemenangan dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang.


"Untuk SuaraNTB, Lombok Post, dan lain-lain kami disediakan satu halaman untuk berita Dinas kami" Kata Perempuan yang disapa Husna itu.


Selain itu, ia juga mengungkapkan beberapa keluhan dan kendala yang dihadapi OPD yang ia pimpin. Salah satu diantaranya adalah pengamanan aset. Menurutnya, ini menjadi hal yang harus betul-batul diatensi supaya NTB gemilang bisa terwujud.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.