Pemdes Sanggar Kecamatan Lambu Serahkan Senpi Pada Tim Opsnal Brimob


Bima, Media NTB - Pemerintah desa Sanggar Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menyerahkan Senjata Api (Senpi) Rakitan kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB.


"Penyerahan Senpi kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB ini, hasil penggalangan dan pendekatan secara persuasif secara intensif kepada masyarakat dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres Bima kota" kata Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH. Rabu (01/07/20).


Lanjut dia, adapun senjata api rakitan yang diserahkan berupa satu pucuk Senpi Rakitan Laras pendek. Dan satu butir amunisi aktif kaliber 5.56 tajam.


Karena sebelumnya dirinya diperintahkan oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.Ik MH. Untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan. Yang sering menggunakan untuk melakukan tindak pidana atau digunakan perang kampung yang meresahkan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima.


Namun dari hasil penyelidikan kata dia, akhirnya Tim Opsnal Brimob Sat Brimob yang dipimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno. Berhasil mengantongi 1 nama yang dirahasiakan karena yang bersangkutan kooperatif dan mau bekerja sama. Sehingga Tim Opsnal melakukan pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum tersebut untuk menyerahkan senpi secara suka rela.


"Hanya saja oknum tersebut meminta untuk dirahasiakan identitasnya serta penyerahan senpi cukup diwakili Kades dan Sekdes Sanggar Kecamatan Lambu" jelasnya.


Senpi tersebut diduga untuk digunakan apabila terjadi perang kampung, untuk menjaga diri dan desanya demi mempertahankan. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.