Ada 36 Orang Umat Non Muslim Yang Masuk Islam Tahun Ini, Terbanyak Dari Agama Katholik


Bima, Media NTB - Jumlah umat non muslim yang jadi mualaf (masuk islam) yang tercatat di Yayasan Islam Bima. Sejak bulan Januari hingga Desember tahun 2020 ini sebanyak 36 orang.



Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua Yayasan Islam Bima Abubakar H. Ma'Lu SH. M,AP. " Kami menerima umat non muslim yang di Islamkan tahun ini sebanyak 36 orang" katanya kepada media ini saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Kamis (17/12/20).




Kata dia, dari 36 orang itu ada yang agama Hindu 2 orang, Katholik 19 orang Kristen Protestan 13 orang Ateis 1 orang dan Konghucu 1 orang.




Lanjut Abubakar, mereka ini juga ada yang berasal dari WNI 34 orang dan luar negeri 1 orang dari Amerika Serikat dan Australia 1 orang. Sementara yang perempuan ada 20 orang dan laki-laki ada 16 orang.




"Tentu yang jadi mualaf ini, nanti kami akan memberikan hadiah berupa satu buah sarung, satu buah buku tuntunan sholat dan uang transport sebanyak Rp. 100.000. Sementara yang perempuan akan diberikan satu buah mukenah, satu buah buku tuntunan sholat dan uang transport Rp. 100.000" jelasnya.




"Bahkan mereka yang ingin masuk islam ini tidak ada paksaan dari siapapun, semuanya karena inisiatif dari hati masing-masing. Dan sebelum kami menyuruh baca dua kalimat syahadat, terlebih dahulu kami menanyakan untuk kesiapannya masuk islam" ucapnya.




Diakuinya, bahwa di Yayasan Islam Bima ini masih kekurangan barang-barang berupa, sarung, mukenah, peci, Al'Quran dan baju kokoh.




Jadi, jika ada masyarakat yang ingin berikan bantuan. Bisa di bawakan langsung di Yayasan Islam Bima, supaya dibagikan lagi kepada para umat non muslim yang akan masuk islam nanti. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.