Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima Mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas di Mataram


Bima, Media NTB - Seluruh Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) peningkatan kapasitas dan fungsi di kota Mataram.


Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram ini diikuti oleh sebanyak 25 orang pimpinan dan anggota DPRD kota Bima. 


Bimteks yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Februari 2021 adala hasil bekerjasam dengan LPPM Universitas Mataram (UNRAM).


Ketua DPRD Kota Bima Alvian Inra Wirawan S.Adm mengatan, kegiatan Bimtek ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD.


"Sekaligus untuk menindaklanjuti Permendegri Nomor 133 tahun 2020." tambahnya.


Lebih lanjut politisi yang akrab disapa Dae Pawan ini mengungkapkan, tujuan Bimtek kali ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada pimpinan dan anggota DPRD tentang SIPD, sehingga bisa diimplementasikan saat tugas perencanaan dan pengawasan tugas legislatif.


"Memberikan pemahaman dan pendalaman pada pimpinan dan anggota DPRD tentang Musrembang agar terwujudnya RKPD di Kota Bima yang sesuai harapan." tutur Dae Pawan.


Ia berharap, ke depannya DPRD kota Bima dapat lebih memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai wakil rakat untuk kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat kota Bima.


Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Bimtek dengan Tema “Peningkatan Kapasitas Fungsi DPRD dalam Penganggaran dan Pengawasan" ini masih berlangsung.(NM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.