Akhiri Kegiatan Rese di Monggonao, Dae Pawan Disambut Meriah


Bima, Media NTB - Kegiatan Reses Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm pada masa Sidang II tahun 2021 selama 6 Hari berjalan lancar dan sukses, dan diakhiri di kelurahan Monggonao, pada Selasa sore (23/03/21). 



Pantauan langsung Media ini, terlihat antusias warga masyarakat kelurahan Monggonao menghadiri kegiatan reses ketua DPRD yang akrab disapa Dae Pawan ini.



Kegiatan Reses yang begitu ramai tersebut, banyak hal yang disampaikan Dae Pawan, sepanjang bertemu keluarga besar Monggonao, yakni Mulai dari masalah kekerasan seksual pada anak dan pengaruh narkoba pada generasi muda.



Selain itu, Dae Pawan juga menjelaskan pada warga, terkait kemampuan daerah dan kondisi keuangan daerah di tengah pandemi Covid 19 ini, hingga terjadi recofusing atau pemotongan anggaran yang begitu banyak dari penetapan APBD tahun ini. 



"Hal ini dieasakan semua, berlaku secara nasional, bukan saja di kota Bima," ungkap Dae Pawan. 



Oleh karenanya, kata Dae Pawan, warga mesti memahami kondisi keuangan daerah yang berada di akuisisi yang tidak tepat, untuk membangun lebih banyak infrastruktur fisik.



"Pada tahun ini, Pemerintah hanya mengalokasikan pembangunan sayap kantor walikota dan PKM Kumbe. Selebihnya anggaran daerah, lebih banyak diporsikan untuk pemberdayaan masyarakat dan pembiayaan Covid-19," jelasnya.



Di kesempatan reses kali ini, Dae Pawan menerima banyak harapan warga, mulai dari bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi, bidang agama, pendidikan hingga ketertiban dan keamanan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.