Memiliki Kartu BPJS Sangat Penting Untuk Biaya Kesehatan


Bima, Media NTB - Amrin merupakan tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima. Yang sudah lama menjadi anggota JKN-KIS.



"Saya hampir 5 tahun menjadi bagian dari BPJS Kesehatan, karena memiliki kartu BPJS itu sangatlah penting buat kesehatan" katanya kepada media disaat kerjanya. Selasa (27/04/21).



Diakuinya, apa lagi disaat sakit kalau tidak memiliki kartu BPJS. Tentu harus menyediakan uang yang banyak buat biaya di Rumah Sakti atau Puskesmas. Tapi karena sudah ada kartu JKN-KIS yang diselenggarakan oleh Pemerintah ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu.



"Bahkan saya pernah terkena sakit malaria sampai dirawat di Puskesmas Sape hampir 1 bulan. Saat itu saya merasa terbantu, mulai dari pelayanan, pengobatan hingga biaya" ucapnya



Semua ini berkat dengan adanya kartu BPJS. Tentu nilai kepedulian untuk membantu masyarakat yang kurang mampu tidak diragukan lagi.




"Hal itu dirasakan langsung oleh saya sendiri ketika saya tidur merawat di Piskesmas. Saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah membantu kami tidak mampu". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.