STKIP Al-Amin Dompu Gelar Penyuluhan Pendidikan di Kecamatan Hu'u


Bima, Media NTB - Kampus STKIP Al-Amin Dompu melakukan kegiatan penyuluhan pendidikan, dibeberapa Kantor Desa Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu.



Adapun Kantor desa yang menjadi sasaran kegiatan diantaranya, Desa Rasabou, Desa Daha, Desa Marada dan Desa Jala. 



"Tujuan kegiatan penyuluhan pendidikan ini untuk mengatasi penyakit sosial. Karena pendidikan itu, tidak hanya selesai pada tingkatan SMA. Tapi harus melanjut sampai tingkatan perguruan tinggi" kata Drs. Swandi, M.Pd.I, sebagai Puket III, Senin (03/05/2021).



Diakuinya, kenapa perguruan tinggi harus turun di lapangan, karena untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sekolah itu penting. Selain mengatasi persoalan yang sangat krusial persoalan minuman keras, dan pelecehan seksual.



"Tentu itu semua menjadi tanggung jawab kita bersama, maka dengan cara melanjutkan perkuliahan agar bisa mengatasi dari setiap persoalan itu" ujarnya



Karena peran perguruan tinggi ini sudah pasti melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Tentu penyakit sosial menjadi ancaman nyata bagi kehidupan bangsa dan negara khusus Daerah Dompu tercinta ini. 



"Kita anak-anak muda sekarang, jangan sampai mereka terpengaruh dari penyakit sosial. Karena mereka ini harus menjadi generasi bangsa baik" harapnya.



Sementara itu, Mujiono Saputra, M.Pd sebagai panitia penerima mahasiswa baru menyampaikan, selain daripada penyuluhan tentang penyakit sosial, juga melakukan sosialisasi Kampus. 



"Selain mengadakan kegiatan di setiap desa, kami juga melakukan sosialisasi kampus untuk membukan pendaftaftaran mahasiswa baru" terangnya



Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini, akibat dari semangatnya Civitas Dosen STKIP AL-AMIN Dompu, sehingga kemajuannya yang cukup luar biasa. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.