Satu Keluarga Terbantu Oleh BPJS


Bima, Media NTB - Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Yang diselenggarakan oleh Pemerintah sangat meringankan beban buat masyarakat yang tidak mampu.



Sama yang dirasakan oleh Samsudin Desa Naru Kecamata Sape. Dirinya merasakan betul hasil dari kartu JKN-KIS ketika dirinya melakukan pemeriksaan di Puskesmas Sape.



"Ketika keluar air di mata saya selalu sakit, makanya saya merujuk di Puskesmas Sape," katanya kepada media ini. Senin (05/07/21)



"Tapi saya merasa bersyukur sesampai di Puskesmas saya mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak Puskesmas," terangnya



Ini bukti Pemerintah memberikan kemudahan serta membantu masyarakat di seluruh Indonesia lebih khususnya di Bima ini. Namun apa yang harus dipikirkan lagi bagi masyarakat yang belum memiliki kartu JKN-KIS ini.



"Karena progran JK-KIS ini untuk membantu kita semua, bahkan sudah seringkali dirinya dan keluarganya tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membayar di Puskesmas maupun Rumah Sakit," terangnya



Ia berpesan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Segera mendaftarkan diri agar masalah kesehatan terjamin dan dilindungi oleh BPJS Kesehatan biar tidak mengeluarkan biaya sekitpun ketika pergi ke Rumah Sakit. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.