MTQ Tingkat Kecamatan Wera Ditutup, Ini Laporan Panitia


Bima, Media NTB- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Wera yang dibuka resmi oleh Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, SE Pada Rabu,  ( 06/10/21) kemari akhirnya ditutup malam ini Senin, (10/10/21). Acara penutupan acara Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kecamatan Wera tahun 2021, setelah pelaksanaan dilaksanakan selama lima hari, berjalan sangat baik.



Jumlah mata lomba yang direncanakan oleh panitia sebanyak delapan mata lomba, namun karena alasan kendala sehingga yang dilombakan hanya enam mata lomba.



Dalam laporan penutupan yang disampaikan langsung oleh ketua panitia Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Mawardin, S.Pd menjelaskan segala sumber dana dan bantuan-bantuan lainya akan dilaporkan secara rinci. 


"Saya akan melaporkan hasil Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Wera tahun 2021,  sebagaimana dalam laporan saya dalam pembukaan kemarin bahwa poin-poin yang kami rencanakan, Yang pertama sumber dana, sumber dana dari Bupati Bima sebanyak Rp. 5.000.000, kemudian dari BAZNAS sebanyak Rp. 2.000.000, kemudian sembangan dana dari pemerintah desa se- kecamatan Wera sebanyak berjumlah Rp. 25.000.000, dari 14 Desa, namun dari jumlah desa tersebut masih ada beberapa desa yang belum memberikan bantuan, kemudian selanjutnya dari pengusaha yang ada di Kecamatan Wera yakni Rp. 1.000.000, . Supaya bapak ibu tidak bertanya-tanya bahwa itulah bantuan dari pengusaha, selanjutnya bantuan dari UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Wera sebanyak Rp.10.000.100, selanjutnya khusus desa Hidirasa sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Wera memberikan kontribusi khusus yakni Rp. 24.000.000, maka atas partisipasinya, Saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih banyak dan memberikan penghargaan yang luar biasa. Jadi sumlah secara keseluruhan dana bantuan tersebut sebanyak Rp. 67.000.000." lapor ketua panitia yang sekaligus kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Wera tersebut. 



Dirinya menambahkan, panitia menyampaikan  permohonan maaf kepada rekan-rekan dewan hakim yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal, mulai pada malam pembukaan sampai dengan malam penutupan, 



"Atas jasa-jasa dari bapak ibu selaku dewan Hakam kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, mudah-mudahan amal dari bapak dan ibu dapat dicatat Oleh Allah sebagai pahala amin". tandasnya.



Sementara itu, Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos yang ditugaskan menutup resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Wera tahun 2021 menyampaikan rasa terimakasih banyak terhadap seluruh elemen yang sudah ikut serta menyukseskan kegiatan tahunan tersebut


"Saya selaku Camat Wera menyampaikan rasa terimakasih banyak terhadap seluruh elemen yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini, terutama kepada pemerintah Desa Hidirasa sebagai tuan rumah, mudah-mudahan tahun selanjutnya kegiatan MTQ harus lebih maksimal lagi" harapnya 



Hal yang sama juga disampaikan Oleh Pemerintah Desa setempat dalam hal ini Sekretaris Desa Hidirisa, Wawan, menyampaikan banyak sekali hal positif yang bisa dipetik dalam pelajsanaan ini apalagi sebagai tuan rumah.



"Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini sangat  membantu mengembangkan potensi, menambah pengetahuan dan pengalaman baru dalam pelaksanaan Di bidang keagamaan dan kebermanfaatan lainnya di bidang Ilmu, semoga menciptakan Generasi yang Qur'ani utk Masyarakat Wera secara Umum dan Desa Hidirasa secara Khusus. Masyarakat Wera Yang Baldatun thoyibatun warabun Gafur. MTQ tahun 2022 lebih baik lagi" ucapnya saat diwawancarai media ini. (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.