Ringankan Beban Korban Kebakaran di Sape, Pemdes Nunggi Salurkan Bantuan Masyarkat


Bima, Media NTB - Aksi kemanusiaan menjadi keharusan bagi Pemdes Nunggi Kecamatan Wera dalam menggalang dana lewat sosialisasi bersama masyarakat yang berjumlah sembilan dusun di Desa tersebut, yakni tujuannya untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape.



Rupanya partisipasi masyarakat desa Nunggi cukup luarbiasa dan menghasilakan banyak dana lewat penggalangan dana yang dilakukan pemdes, hasilnya pemdes membeli beras sebanyak 500 kg,  64 paket sembako lainnya, termasuk mie instan, gula, minyak goreng. Selain sembako ada juga pakaian layak pakai yang telah diserahkan 



Rahmat Ansyari, S.Sos Kepala Desa Nunggi dalam keterangannya, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan hasil bantuan masyarakat Nunggi lewat penggalangan dana dan juga bantuan dari pemdes sendiri



"Yang akan kami serahkan hari ini untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Naru yaitu, 500 kg beras, 64 paket sembako dan ada juga pakaian layak pakai" tandasnya" saat diwawancarai media ini.



Kami berharap, kata Kades, semoga anak-anak yang menjadi korban kebakaran tidak menimbulkan  beban psikologis yang besar, harapannya semua anak-anak kita disana bisa melanjutkan sekolah dan cita-citanya untuk meraih masa depan yang cerah. 


"Saya merasa cukup terharu dan merasa cukup terpanggil untuk betul-betul membantu mereka, lebih-lebih kepada masyarakat desa Nunggi yang sudah melakukan partisipasi" tutupnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.