Banjir Bandang Kembali Menerjang Kota Bima, Serang warga Kelurahan Dodu Dievakuasi


Media NTB - Hujan deras yang mengguyur Kota Bima, mengakibatkan sejumlah wilayah Kota Bima kembali diterjang banjir.


Salah satunya di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.


Menurut salah seorang warga Dodu, Abdurrahman, luapan banjir ini tidak banyak rumah yang terdampak. Hanya saja beberapa rumah yang berada di bantaran sungai.


Salah satunya rumah milik H. Abdullah, yang digenangi banjir hingga sepaha orang dewasa. Sementara isterinya Hj. Ma'wiyah yang berada di dalam rumah, belum juga keluar disaat banjir datang.


"Beruntung kami warga sekitar cepat mengevakuasinya tadi," ungkap Abdurahman yang menggendong Hj. Ma'wiyah, Senin (13/12/21).


Diakuinya, luapan banjir dari sungai Dodu tidak begitu berdampak pada pemukiman warga. Tetapi lebih ke area persawahan, hanya beberapa rumah yang terdampak, itu pun berada di bantaran sungai.


"Memang setiap kali datang banjir, rumahnya H. Abdullah ini selalu terdampak. Bahkan di tanun 2021 ini sudah 4 sampai 5 kali banjir masuk di dalam rumahnya". Tutupnya


Sementara itu, akibat banjir bandang kali ini juga meluap dan menggenangi rumah rumah warga di beberapa kelurahan antara lain, Rabadompu, Penato’i, Mande, Paruga, Dara dan beberapa kelurahan lainnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.