Tahun Ini Sebanyak 33 Orang Mualaf, Terbanyak dari Agama Katholik


Bima, Media NTB - Tercatat di Yayasan Islam Bima sejak bulan Januari hingga Desember tahun 2021. Jumlah umat non muslim yang jadi mualaf (masuk islam) sebanyak 33 orang.


"Dari 33 orang tersebut mereka dari agama yang berbeda diantaranya, Katholik 19 orang, Hindu 3 orang dan Kristen Protestan 11 orang.," kata Muhidin Mahmud Bidang Sosial Keagamaan Lembaga Mualaf Kota Bima kepada media ntb. Senin (06/12/21)


"Alhamdulillah paling banyak tahun ini yang masuk islam dari agama Katholik, mereka ada 19 orang" jelasnya


Selain itu kata dia, jumlah yang laki-laki ada 17 orang sementara yang perempuan 16 orang, dan mereka masuk Islam karena ada niatan sendiri tanpa paksaan orang lain.


"Sebelum mereka di Islamkan terlebih dahulu kami dari Yayasan Islam Bima ini, menanyakan alasan dan tujuan kenapa harus masuk Islam. Alhamdulillah mereka masuk Islam sesuai hati nuraninya masing-masing" terangnya


Namun tidak hanya itu kata dia, dari 33 orang yang telah masuk Islam itu, tidak dibiarkan begitu saja. Akan tetapi pihak Yayasan memberikan hadiah kepada mereka.


"Setelah mereka masuk Islam, kita berikan hadiah bagi yang laki-laki berupa sarung, buku tuntunan sholat dan uang transport Rp. 100.000. Sementara yang perempuan diberikan mukenah, buku tuntunan sholat dan uang transport Rp. 100.000," ujarnya


Dirinya juga berharap pada akhir bulan Desember ini, semoga ada tambahan lagi yang masuk Islam. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.