Asrama Mahasiswa Dompu di Makassar Ditemukan Banyak Masalah, Sejumlah Mahasiswa Tuding Ada Indikasi Korupsi

   


Makassar, Media NTB - Mahasiswa Dompu, sekaligus penghuni Asrama Mahasiswa di Makassar menemukan sejumlah masalah yang pada kegiatan renovasi yang dilakukan oleh pekerja, Pasalnya menurut keterangan mahasiswa penghuni Asrama tersebut membeberkan bahwa  sebelumnya renovasi asrama Mahasiswa Dompu di Makassar pernah dilakukan awal tahun 2021 dengan total anggaran Rp. 150 juta. Dengan jumlah anggaran tersebut di gunakan untuk memperbaiki bagian atap asrama. Pekerjaan pada saat itu, kata Alfin, dinilai transpran bahkan RABnya juga sempat diperlihatkan. 

 

Namun pada tahap kedua renovasi asrama yang dilaksanakan pada bulan Desember Tahun 2021 dengan kisaran Rp. 100 juta, menurut Alfin, dinilai bermasalah.

 

"Pekerjaan renovasi asrama tidak trasparan, tidak ada papan informasi, sebagian ruangan tidak diplafon, dan cat tembok beberapa bagian, dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 25 juta, bahkan RABnya juga tidak diperlihatkan," beber, Alfin Sahrir, Ketua PB-HMD Makassar yang dihimpun media ini

 

 

Lanjutnya, dan ini memperlihatkan ketidak stabilan penetapan anggaran terhadap perenovasian Asrama Dompu yang Ada di makassar, kami juga sebagai pengurus Asrama Dompu dan juga ikut terlibat dalam pekerjaan, seperti pengecetan tembok hanya bagiain depan asrama,  pemasangan plafon juga hanya bagian emperan, kamar satu dan ruang tamu, kalau di lihat dari kinerja atau peluncuran anggaran jauh dari kata memuaskan.

 

 

"kami rasa masih banyak anggaran yang tak tersalurkan, dgn melihat kondisi saat ini sangat masih memperhatikan, semoga pemerintah kabupaten Dompu dapat serius membuka hati dan pikirannya, karena ini menyangkut nasib mahasiswa Dompu yang kuliah di Sulawesi" Jelas M.Fauzi. S.Hut

dan M.Sahlan Selaku Pengurus Asrama Dompu dan Mewakili Aspirasi Mahasiswa Dompu Yang ada di Makassar.

 

 

Hingga berita ini diturunkan pihak pemerintah belum dapat dimintai keterangan terkait persoalan yang dimaksud, karena terkendala jaringan(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.