Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kota Bima Bersihkan Sampa Dibeberapa Tempat


Bima, Media NTB - Di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022. Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

HPSN tahun ini DLH Kota Bima, fokus melakukan kegiatan bersih-bersih sampah dibeberapa titik areal jalan raya yang ada di Kota Bima. Diantaranya, depan dan belakang Kantor Wali, depam SMAN 2.

"Sebenarnya rencana awal kami, ingin gotong royong mulai dari pantai Lawata sampi di pasar Amahami. Tapi karena cobid-19 akhirnya tidak jadi," kata Kadis DLH melalui Kabid PSLB3 Adilansyah kepada media ntb. Senin (21/02/22)

Namun bukan hanya itu kata dia, bahkan pegawai kebersihan juga membersihkan di areal jalan Santi, areal jalan SMIK dan depan SMAN 3 Kota Bima.

"Semua itu dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, sehingga dibersihkanlah sampah dibeberapa tempat" jelasnya

Sementara di jalan gajah mada, mulai dari boly sampai di cabang Santi. Sedangkan di jalan yasin harapan sampai Kantor Camat Rasana,e Barat.

"Selain itu, kami juga membersihkan mulai di jelambatan Raba Solo sampai di lampu merah samping Dr. Agung," bebernya

Selain HPSN, pihaknya juga membersihkan sampah diberapa tempat, dan ini sebagai bentuk tanggung jawabnya serta menjaga nilai estetika untuk Kota Bima.

Tentu semua sampah yang ada di pinggir jalan, akan diangkut ke mobil dan akan dibuang ke tempat pembuangan sampah. Tutupnya (Ucok)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.