Tips Memilih Bantal dan Sarung Guling yang Murah

Sumber foto : https://pixabay.com/id/photos/kamar-tidur-tempat-tidur-5646321/
 
Sebanyak apapun aktivitas Anda, pastikan Anda menikmati tidur di malam hari. Pasalnya memiliki kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi hidup. Bagi Anda yang sering susah tidur, mungkin Anda perlu menyimak beberapa tips memilih sarung guling dan bantal.

Momen beristirahat malam akan memberikan dampak positif bagi tubuh seseorang. Bahkan kesehatan Anda bisa terjaga jika memiliki kualitas tidur yang baik. Tapi, tidur yang berkualitas pastinya juga membutuhkan kenyamanan.

Cara Memilih Bantal dan Sarung Guling Murah

Sebaiknya dalam memilih bantal dan guling Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah memastikan jika bantal dan guling tidak membuat Anda gatal dan alergi. Selain itu pastikan bahwa pelengkap kasur yang dipilih tidak menimbulkan pegal-pegal, lemas, letih dan tidak bersemangat ketika bangun tidur.


Beberapa efek inilah yang merupakan tanda bahwa tidur Anda kurang berkualitas dan perlu diperbaiki kembali. Supaya kualitas tidur dapat teratur dan membaik, mungkin perlu memperhatikan bantal serta guling yang dibeli. Berikut berbagai tips yang bisa Anda ketahui supaya mendapatkan kenyamanan saat beristirahat.

1. Memperhatikan Ukuran Sarung Bantal dan Guling


Salah satu tips memilih sarung guling dan bantal supaya bisa memberikan kenyamanan saat beristirahat adalah dengan memperhatikan ukuran sarung bantal dan sarung guling murah agar pas. Pastikan Anda membeli sarung bantal dan sarung guling sesuai dengan ukurannya, sehingga bisa lebih nyaman saat digunakan untuk beristirahat.

Ketika Anda membeli kedua perlengkapan ini di pasar, pastinya Anda akan menemukan sarung guling dan sarung bantal dalam berbagai macam ukuran. Semua ukuran tersebut pasti akan menyesuaikan dengan ukuran tempat tidur. Maka dari itu Anda bisa mengukur tempat tidur terlebih dahulu sebelum memilih ukuran sarung bantal dan sarung guling.

2. Pilih Sarung Guling dan Bantal Sesuai dengan Kebiasaan Tidur


Pilih bantal dengan kebiasaan tidur bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda. Beberapa orang mungkin punya kebiasaan tidur seperti tidur terlentang, tidur tengkurap, tidur menyamping atau bahkan tidur mendengkur. Setelah mengetahui kebiasaan tidur, maka akan lebih mudah ketika memilih bantal dan guling yang sesuai.

Pasalnya posisi tidur atau kebiasaan tidur yang berbeda tentu memiliki kebutuhan bantal yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi tertentu. Begitu juga dengan kebiasaan tidur mendengkur bisa menggunakan jenis bantal dan guling khusus untuk meredam suara dengkuran saat tidur.

3. Memilih Sarung Bantal dan Sarung Guling yang Tidak Menimbulkan Alergi 


Tips berikutnya untuk membuat kualitas tidur Anda yang tidak kalah penting adalah memilih sarung bantal atau guling anti alergi. Secara ringkas Anda bisa memperhitungkan mengenai kualitas bahan yang ditawarkan.

Kualitas terbaik akan memberikan efek nyaman ketika digunakan. Kondisi seperti ini kemungkinan kecil tidak menimbulkan alergi. Maka dari itu, pilih bahan bantal dan sarungnya yang nyaman dan tidak menimbulkan alergi. Anda bisa memilih sarung bantal dan sarung guling yang berbahan sintetis.

Hal tersebut karena bahan alami seperti kapuk dan kapas dapat menimbulkan alergi, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif. Pasalnya sarung bantal dan sarung guling berbahan alami biasanya cenderung menjadi sarang kutu dan mudah berdebu.

4. Memahami Jenis-Jenis Bantal dan Guling Sebelum Membeli


Sebelum membeli sarung bantal dan sarung guling, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu jenis-jenis bantal. Di pasaran umumnya terdapat beberapa jenis bantal yang bisa dibedakan berdasarkan isinya. Jenis-jenis bantal berdasarkan isinya tersebut antara lain; bantal kapuk, bulu angsa, busa, memory foam, dacron dan latex.

Anda bisa memilih jenis-jenis bantal yang sesuai dengan kebutuhan serta tidak menimbulkan alergi. Beberapa tips memilih sarung bantal bisa Anda terapkan supaya kualitas tidur membaik. Pilihlah bantal dan guling yang bisa membuat Anda tetap segar dan semangat ketika bangun pagi.

5. Pemilihan Warna yang Tepat

Sebenarnya poin ini tergantung dari keinginan si pengguna. Namun jika ingin membeli sarung bantal maupun guling, sebaiknya memilih warna netral. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna berani dengan mengkombinasikan perpaduan warna soft.

Motif bunga juga bisa menjadi pilihan untuk para pengguna yang suka dengan dekorasi lebih ramai. Untuk warna netral, biasanya cenderung digunakan pada ruangan kamar tidur dengan ukuran yang tergolong minimalis. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.


Perpaduan warna pas membuat ruang tidur menjadi lebih menarik. Kesan elegan juga tersirat dari sudut ruangan ini, sehingga terkesan mahal dan mewah.

Percayakan Pembelian Produk Terbaik di Marketplace Ternama

Menjadi rahasia umum, jika bertebaran toko perlengkapan tidur yang menawarkan harga murah. Namun Anda sebagai konsumen cerdas tentu tidak boleh percaya begitu saja. Seperti halnya deretan marketplace yang ada di Indonesia. Salah satu yang patut Anda kunjungi adalah di Blibli.

Sebagai pasar produk berkualitas, Blibli selalu menjaga kualitas barang untuk konsumen. Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan. Mulai dari makanan, baju, perlengkapan rumah hingga perlengkapan kamar tidur. Semua tersaji dengan kualitas bahan terjamin.

Tidak terkecuali dengan produk sarung guling murah. Meskipun begitu, bahan yang ditawarkan tentu tidak murahan. Anda juga bisa memilih berbagai bahan pembuatan produk sesuai keinginan.

Itulah sekilas mengenai informasi tips memilih sarung guling yang mungkin bermanfaat. Bicara soal harga, Blibli selalu memberikan penawaran menarik. Ada beragam diskon besar yang bisa Anda manfaatkan. Langsung saja kunjungi laman resmi atau download aplikasi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.