Bunda Niken Sambut Baik Acara Workshop Deteksi Dini Pneumonia oleh Save The Children


Mataram, Media NTB -
Ketua PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyambut baik acara Workshop Deteksi Dini Pneumonia yang akan diselenggarakan oleh Save the Children pada 23-24 November 2022 mendatang. Workshop tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Indonesia 2022 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

 

"In syaa Allah akan hadir", ucap Bunda Niken menanggapi undangan yang disampaikan Mohamad Wahyudi selaku Project Manager Program Pneumonia Save the Children, Senin, 24 Oktober 2022 di Ruang Tamu Pendopo Gubernur.

 

Dijelaskan Wahyudi, acara HKN yang mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" juga akan dirangkaikan dengan kunjungan ke puskesmas di Lombok Tengah pada 23-24 November 2022 mendatang.

 

Save The Children sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak 1976. Yayasan ini fokus pada hak-hak anak dalam hal pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan bantuan darurat akibat bencana. Mengutip laman savethechildren.or.id, program Fighting Against Childhood Pneumonia menjadi komitmen Save The Children di Kabupaten Lombok Tengah sejak tahun 2021. Kabupaten Lombok Tengah menjadi fokus yayasan ini karena angka kematian anak di bawah lima tahun akibat pneumonia yang tinggi.

 

Wahyudi, dalam kunjungannya juga menyebut beberapa hal yang telah dilakukan Save The Children diantaranya pelatihan 1.500 kader di 200 posyandu di Lombok Tengah, pembuatan SOP bersama Dinas Kesehatan dan bantuan peralatan medis guna penanganan pneumonia.(Novita, Opik, Diskominfotikntb)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.