Gubernur NTB : Maulid Adat Bayan Bukan Sekedar Peringatan


Lombok Utara, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah turut memeriahkan acara peringatan Maulid Adat Bayan di Desa Sesait, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara, Selasa (11/10).

 

Bertempat di Masjid Lokak Desa Sesait, Gubernur mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa peringatan Maulid Adat bukan sekedar sebuah peringatan, tetapi menjadi momen untuk mengingat perjuangan Rasulullah SAW.

 

“Semoga di masjid ini, tradisi ini terus kita bangun, kita kembangkan di masa-masa yang akan datang. Maulid bukan hanya upacara, tetapi bagaimana umat Islam kembali menapaki sejarah dan meneladani Nabi Muhammad SAW,” kata Bang Zul, sapaannya.

 

Dikatakannya, harus ada fleksibilitas untuk masyarakat lokal agar terus bisa tumbuh dan mengkombinasikan semangat adat dan nilai keagamaan.

 

“Harus ada fleksibilitas untuk lokal agar terus bisa tumbuh. Kita kombinasikan, semangat adat terjaga tetapi tetap mengingat perjuangan Rasulullah SAW untuk hidup mengingat Laillahailallah Muhamadarrasulullah,” jelasnya.

 

Rangkaian peringatan Maulid Adat Bayan digelar di sejumlah desa selama dua hari. Peringatan tersebut menjadi sangat menarik karena adat dan tradisi para leluhur masih terpelihara dengan baik sampai ke generasi sekarang. Hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung.

 

Turut hadir mendampingi Gubernur pada acara tersebut yaitu, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemprov NTB, para stakeholders, serta Ka. UPT Samsat KLU.(Deaaini/Her/Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.