Kuliah Umum di STKIP YAPIS Dompu, Bang Zul Kenalkan Program Beasiswa Pada Mahasiswa


Dompu, Media NTB -
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memperkenalkan Program Beasiswa NTB kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu sebagai bentuk wujudkan cita-cita Pemprov NTB untuk mengirimkan 1000 muda-mudi NTB untuk studi ke luar negeri.

 

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan kuliah umum kepada mahasiswa tersebut dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam dalam Mewujudkan Dompu Mashur dan NTB Gemilang" bertempat di STKIP YAPIS Dompu, pada Selasa (18/10).

 

"Insya Allah program beasiswa ini akan tetap dilanjutkan sampai seterusnya, karena menurut saya, anak-anak NTB ini luar biasa potensinya untuk dikirim ke luar negeri", tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

 

Ia juga berharap mudah-mudahan di luar negeri anak-anak NTB bisa sadar kalau mereka tidak kalah dengan orang yang berkulit putih, bermata biru, sehingga bukan hanya sanggup menjadi pemimpin di Dompu tapi juga di NTB bahkan di Indonesia.

 

Menurut Bang Zul, Sumber Daya Alam (SDA) itu penting, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) jauh lebih penting. Banyak dilihat sekarang masyarakat Dompu mulai percaya bahwa Dompu punya hasil tambang emas yang luar biasa. Begitu yang diberitakan.

 

"Jangan gampang terbuai akan berita, karena gampang terjebak oleh retorika. Oleh karenanya, kami kawal dengan memberikan beasiswa pada anak-anak Dompu untuk belajar tentang teknik pertambangan agar paham dan tidak mudah dibohongi orang", pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Ir. H. Ridwan Syah, turut menyampaikan bahwa masyarakat Dompu harus mulai berpikir, untuk mengadakan event internasional itu SDM nya juga harus siap, hospitality dan wawasan pengetahuan SDM nya perlu diasah.

 

"Masyarakat NTB harus mulai berubah mindsetnya, bahwa dengan kedatangan tamu-tamu dari luar setiap tahunnya, akan menjadikan orang NTB yang berpikiran dan berwawasan global", ucapnya.

 


Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Peresmian Lapangan Futsal, serta Pembagian Sembako bagi Dhuafa.(Nina/Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.