Trabas Event, Menuai Gemerincing Dolar di Bukit Lancing


Loteng, Media NTB - TNI/Polri tidak hanya focus dalam tugas-tugas teritorial dan Kamtibmas, namun kesertaan dua satuan ini sudah banyak terbukti terutama dalam penanganan bencana. Kali ini TNI-AD menggelar event otomotif Trabas Event di Bukit Lancing, Praya Barat, Lombok Tengah . Dari sisi event yang kerap kali digelar di Bukit Lancing ini diharapkan ke depannya nanti bisa meraup gemerincing dolar.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si saat pembukaan Trabas Motorcross di Bukit Lancing, Minggu (23/10/2022) optimis dengan makin banyaknya even-event lokal, nasional bahkan internasional yang digelar di NTB ini khususnya event sport tourism akan semakin berkembang. 

 

“Dengan banyaknya event di daerah kita tentu didukung situasi Kamtibmas yang kondusif, tentu ekonomi juga akan semakin meningkat, kesejahteraan masyarakatpun akan meningkat,” ujar Miq Gita sapaan akrabnya.

 

Dikatakan, tugas TNI/Polri untuk menciptakan cipta kondisi keamanan yang kondusif akan mampu membangun tartet-target pembangunan jangka panjang pemerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten/kota di NTB.

 

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengemukakan, kegiatan ini sebenarnya dihajatkan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan destinasi wisata lain di Lombok yang tidak kalah menariknya dengan obyek wisata lainnya yang lebih dulu dikenal.

 

“Event ini digelar juga diitengah semangat NTB untuk lebih memacu pengembangan sport tourism (wisata olahraga) khususnya otomotif,” ujar Danrem.

 

Danrem, berharap dengan event-event adventure seperti trabas event ini para pemotor disamping bisa mengenal medan, juga diharapkan bisa mensosialisasikan Bukit Lancing sebagai kawasan yang indah, menarik dan penuh tantangan untuk digelar even otomotif.

 

“Harapannya, untuk yang hoby motorcross/tarabas ini bakatnya bisa tersalurkan sebagai awal memulai event ini. Event ini diharapkan juga nantinya bisa berkelanjutan dimana Bukit Lancing ini bisa menjadi pilihan untuk event-event otomotif baik nasional/intrernasional di masa yang akan datangtermasuk diantaranya kegiatan MXGP yang sebelumnya digelar di Samota, Sumbawa,” ujarnya.(Her/Gria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.