Disela Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Gubernur NTB Tinjau Panti Jompo Meci Angi Bima

 


Bima, Media NTB -
Disela menyambut kedatangan Presiden RI Ir.H. Joko Widodo, dalam rangka kunjungan kerjanya di Bima, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, menyambangi Panti Sosial Lanjut Usia ( PSLU ) Meci Angi Bima, Rabu (28/12/2022) di Kota Bima.

 

Bang Zul sapaan Gubernur mengaku senang berkunjung ke Panti Jompo Meci Angi Bima. Didepan penghuni panti, Gubernur menyemangati dan memberi semangat kepada para lansia.

 

Menurutnya, Panti Jompo  bukan tempat buangan bagi orang tua yang sepuh dan dianggap  memberatkan dan merepotkan keluarga.

 

"Panti Jompo sejatinya adalah komunitas di mana orang-orang se-usia menemukan teman ngobrol sepadan sambil bernostalgia tentang masa lalu bersama-sama. Sehingga sisa-sisa hari menjadi lebih punya arti dan punya makna,"ungkap Bang Zul

 

Sementara itu, Kepala Panti Sosial Lanjut Usia ( PSLU ) Meci Angi Bima Dinas Sosial Provinsi NTB,  Rahmat Hidayat, S. Pd , mengatakan bahwa kedatangan Gubernur NTB, memotivasi dan mensuport para lansia dan PSLU.

 

"Kami sangat senang disambangi pak Gubernur. Kunjungan ini sangat menyemangati warga disini," kata Rahmat Hidayat.

 

Lebih lanjut jelas Kepala PSLU  Meci Angi Bima, kedatangan orang nomor satu di NTB ini, untuk memastikan kelayakan panti bagi para penghuni disini.

 

Salahsatu penghuni panti, Ahmad Daeken (68) mengaku senang sekali dengan kehadiran Gubernur NTB.

 

"Saya terharu dan senang, dikunjungi pak Gubernur NTB," ujarnya.

 

Sambil menungggu kedatangan Presiden Jokowi di Bima, Gubernur NTB sempat berkunjung ke Pantai KOLO Kota Bima, yang merupakan salahsatu destinasi wisata yang menyajikan kuliner ikan Bakar dan Singang.

 

Bang Zul juga sempat bersilaturrahim ke kediaman Dr Firmansyah di Rabadompu Kota Bima dan bertemu dengan warga disekitar lingkungan tersebut.

 

Selain itu,  Bang Zul bersama salah seorang anggota DPRD dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov. NTB juga menyambangi dan sempat bertemu dan berdialog dengan masyarakat Monta Dalam Kabupaten Bima.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.