Wagub NTB Ummi Rohmi Resmikan Musholla HM. Arifin Lingkungan Galangan Kapal Lobar


Lombok, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Musholla HM.  arifin yang ada di lingkungan pembuatan galangan kapal Teluk Waru, Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (09/12/21)

 

Dalam sambutannya, Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini menyampaikan apresiasi atas pembangunan Musholla dalam lingkungan  PT. Dukuh Raya Dockyard yang bisa dimanfaatkan oleh warga desa sekitar.

 

"Alhamdulillah semoga ini menjadi awal yang baik. Sehingga kehadiran para investor di NTB dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Ummi Rohmi.

 

Dijelaskan Ummi Rohmi, pemerintah NTB sangat welcome dengan para investor yang datang berinvestasi ke NTB. Namun, kesejahteraan dan keterlibatan masyarakat di sekitar harus benar-benar diutamakan.

 

"Kami juga tidak ingin masyarakat disekitar menjadi penonton. Mereka harus mampu berkontribusi untuk ikut membangun daerahnya," harap Ummi Rohmi.

 

Sementara itu, Direktur PT. Dukuh Raya Dockyard Ir. Agus Salim menjelaskan tentang perjalanan berdirinya  galangan kapal diwilayah Nusa Tenggara yang didirikan pada tahun 1994 oleh H. Muhammad Arifin. Keberadaan galangan kapal di NTB merupakan respon atas dibukanya jalur lalu lintas laut atau Tol Laut gagasan Presiden RI Jokowi diwilayah NTB.

 

“Pada tahun 1994, galangan kapal tidak ada di wilayah Nusa Tenggara, hanya ada di Surabaya. Untuk itu, (alm)  H. Muhammad Arifin bekerjasama dengan pemerintah NTB untuk membangun galangan kapal di Lembar ini," ungkapnya.

 

Seperti diketahui Musholla tersebut diberi nama HM. Arifin untuk mengenang jasa almarhum yang menginisiasi pembangunan galangan kapal di NTB. Dalam acara tersebut hadir pula  pimpinan PT Dukuh raya, Pimpinan Perindo dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.