Dirgahayu ke- 24, Hj Lale Berharap DWP NTB, Jadi Organisasi Profesional, Maju, Mandiri dan Bermanfaat


Mataram, Media NTB - Penasihat Darma Wanita Persatuan Provinsi NTB. Ir. Hj Lale Prayatni Gita Ariadi, dalam sambutannya di puncak peringatan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTB ke- 24 yang bertemakan _Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan_ berharap DWP NTB menjadi organisasi  yang profesional, maju,  mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat, anggota, dan keluarga. Berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja,  Rabu (13/12).



Dijelaskan Bunda Lale dalam sambutannya
Perempuan mempunyai peran multi fungsi bukan Sekedar sebagai pendamping tetapi merupakan penggerak keluarga dan masyarakat. Perempuan lah yang merajut mimpi-mimpi pasangan dan cita-cita keluarga.


Untuk menjaga mereka semua peran perempuan maha hebat, tetapi semua itu bisa dilakoni apabila perempuan juga saling menguatkan dan untuk itu pembangunan keberlanjutan dan prioritas pemberdayaan perempuan sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Air sumber energy, pangan kesehatan, dan pendidikan merupakan tiga pilar pembangunan  keberlanjutan yang sangat erat dengan perempuan baik sebagai individu maupun perannya sebagai istri dan ibu.


“Perempuan mempunyai peran multi fungsi bukan Sekedar sebagai pendamping tetapi merupakan penggerak keluarga dan masyarakat. Perempuan lah yang merajut mimpi-mimpi pasangan dan cita-cita keluarga” jelas Bunda Lale kepada seluruh tamu undangan yang hadir.


Bunda Lale juga menjelaskan Ada beberapa prioritas kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka pemberdayaan perempuan dalam pembangunan berkelanjutan saling terkait satu sama lain, prioritas kegiatan tersebut menyangkut pemecahan masalah mengenal air, sanitasi lingkungan, sumber energy, kesehatan perempuan dan anak, diversifikasi pangan dan ekonomi ramah lingkungan, pendidikan dan upaya penurunan tingkat kemisikinan.


“Pemecahan masalah, mengenal air, sanitasi lingkungan, sumber energy, kesehatan perempuan dan anak, serta diversifikasi pangan dan ekonomi lingkungan,  Saya Berharap DWP Provinsi NTB dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut” terang Bunda Lale.


Bunda Lale mengajak DWP NTB dalam membangun keluarga anti korupsi dan itu merupakan salah satu peran multi talenta yang harus di tanamkan diantaranya nilai-nilai anti korupsi, sebagai landasan pengembangan karakter dalam keluarga, seperti jujur, peduli, mandiri, disiplin, adil, berani, sederhana, kerja keras, dan bertanggung jawab.


“Salah satu peran multi talenta kita adalah menanamkan nilai-nilai anti korupsi sebagai landasan pengembangan karakter dalam keluarga”. Jelas Bunda Lale.


Bunda Lale berharap di Usia DWP yang ke 24 DWP terus memberikan kontribusi-kontribusi positif dalam pembangunan Bangsa dan Negara untuk kehidupan yang lebih baik.


“Semoga di Usia DWP yang ke 24 DWP terus memberikan kontribusi-kontribusi positif untuj bangsa dan negara”. Tutupnya.


Seusai sambutan Bunda Lale memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Video terbaik dalam rangka HUT DWP. Pemenang Lomba Video terbaik diraih oleh
1. Unsur pelaksana dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB
2. Unsur pelaksana dari Dinas PUPR Provinsi NTB
3. Unsur pelaksana Kesbangpoldagri
4. Asisten II
5. Karo Organisasi dan
6. Karo Ekonomi.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.