Header Ads

Kades Dena Minta Masyarakat Dukung Pembagunan Desa

Kabupaten Bima, samadapos.com - Dalamrangka meningkatkan pembagunan di tingkat desa sejumlah anggaran telah dikucurkan melalui anggaran dana desa (ADD) maupun DDA yang dialokasikan oleh pemerintah pusat. Desa dena saat ini tengah melakukan pekerjaan pembaguanan di sejumlah sektor pertanian, Peternakan dan perumahan, sejumlah sektor ini tengah dilakuka proses pembagunan dan hampir rampung.

Dtemui wartawan Senin (24/08/2015) lalu, Samsudin kepala desa dena mejelaskan, di tahun pertama ini (2015) desanya mendapatkan alokasi anggaran dana pembaguan desa DDA lebih kurang Rp 700 lebih juta. Anggaran itu telah dibagikan posnya masing-masing sesuai dengan aitem pembagunan, diantaranya untuk pembaunan fisik 3 paket dan belanja aparatur.

“Tahun ini desa kita mendapat dana lebih kurang Rp 700 juta dari anggaran DDA yang akan diguanakan untuk pembagunan fisik dan non fisik” terang ia saat ditemui SamadaPos diruangan kerjanya.

Lebih lanjur Samsudin sampikan, adapun anggaran Rp 700 sekian juta itu telah di tetapkan untuk pekerjaan fisik sebanyak Rp 130 juta dengan aitem pekerjaan Irigasi Rp 40 jut, Bedah rumah Rp 50 juta, ternak Unggas Rp 16 juta dan pembuatan Deker Rp 24 juta. Meski pekerjaan beru berjalan sekitar 2 minggu namun Sejumlah pekerjaan itu hampir mendekati selesai, ada yang 50% dan 80%. Jelasnya

Hadirnya anggaran dana desa ini sanggat memberi nilai positif dalam peningkatan pembagunan ditengah-tengah masyarakat, seperti saat ini dilakukan. Semua pembagunan samata-mata untuk kemaslahatan masyarakat dan sangat berefek pada sektor pembagunan.

Meski saat ini masih ada sejumlah desa yang kesulitas dalam pengunaan anggaran yang dialokasikan itu lantaran karna belum ada pedoman pelaksanaan dari dinas BPMDes maupun PU, tapi bagi desa Dena sendiri tidak ada masalah dan tidak mempengaruhi karna sejak dari kemarin telah mendapatkan petunjuk itu.

“Memang masih ada banyak desa yang belum dapat pentunjuk dari PU dan BPMDes untuk tehnik pekerjaan tapi tidak memperngaruhi kita yang telah dapat petunjuk” terangnya


Dalam pelaksanaan pembaguan ini diharapkan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat agar dapat menyukuri dan merawat serta memanfaatkanya dengan baik.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.