Header Ads

Bupati Dompu Lepas Kontingen Peserta Jambore Nasional Ke-X tahun 2016

Foto Bersama Bupati Dompu
Dompu, MediaNTB.com - Usai melepas Lomba gerak jalan indah tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah ibtidayah (MI) se Kabupaten Dompu, bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Dompu sebagai peserta Jambore Nasional ke- X tahun 2016.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Cibubur selama 10 hari, mulai 11-20 Agustus 2016 ini dilaksnakan di Pendopo Bupati Dompu.

Kabag humas Setda Pemkab Bima, Abd. Sahid SH melalui siaran persnya Rabu (10/08) menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan ini juga dihadiri oleh Kepala SKPD dan para Kepala Sekolah se- kabupaten Dompu.


Sementara itu, kata sahid dalam siarannya, sekda Dompu selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Dompu dalam sambutannya menyampaikan jadilah peserta yang bisa membanggakan Daerah dengan cara meraih prestasi sebanyak mungkin diperhelatan Jamnas nanti.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Dompu menyampaikan bahwa pramuka ini salah satu kekuatan kita yaitu untuk membentuk karakter anak.

Bupati juga berencana ingin memiliki satu tempat Bumi Pramuka yang dibangun secara permanen, sehingga anggota pramuka bisa datang kapan saja dan tidak datang pas hari Pramuka saja dan kita jadikan kegiatan pramuka ini sebagai ekstra kulikuler yang terus menerus dilaksanakan setiap saat.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan kepada peserta Jambore agara menjaga tutur kata, menjaga tingkah laku dan menjaga nama baik Daerah mengikuti kegiatan yang akan diikuti oleh peserta dari daerah daerah se- Indonesia ini.(ADVERTORIAL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.