Header Ads

Diskoperindag Gelar Diklat Pembinaan Industri Rumah Tangga Bagi Pelaku UMKM



Kota Bima, MediaNTB.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Rumah Tangga di Bidang Handy Craft bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bima di Hotel La Ila Senin, 31/10/2016. Kegiatan dibuka oleh Asisten II Sekda Kota Bima, Ir Supawarman dan dihadiri oleh sejumlah utusan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Drs Kaharuddin melaporkan bahwa kegiatan Diklat ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sehingga nantinya diharapkan mereka dapat mengembangkan keterampilan di bidang handy craft sekaligus dapat diterapkan dalam kegiatan usahanya.

Kegiatan akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 31 Oktober – 04 November 2016 diikuti oleh 30 peserta dari pelaku UMKM industri rumah tangga.

Asisten II Ir. Supawarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima selalu bertekad untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan usaha mikro kecil dan menengah, sehingga dapat memberikan kotribusi dalam pembangunan ekonomi di Kota Bima.

Menurutnya, pelatihan ini menjadi wadah yang bagus bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus menambah wawasan agar memiliki keterampilan yang memadai terutama di bidang handy craft.

“Dalam Diklat ini akan diberikan pengetahuan dan wawasan untuk mengubah suatu benda yang semula kurang memiliki nilai ekonomi menjadi sebuah benda yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi lebih dan bisa dijual, sehingga dapat menambah penghasilan para pelaku UMKM”. Kata Asisten II.

Asisten II berharap agar diklat ini dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, sehingga dapat meningkatkan produktivitas usaha UMKM terutama di bidang handy craft serta mampu mengelola potensi dan sumber daya alam yang tersedia untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Bima.(M.01/H.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.