Ribuan Pelajar dan ASN se-Kota Bima Ikut Pawai Taaruf 1 Muharram 1438 Hijriah

Kota Bima, Samadapos.com - Ribuan pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Bima mengikuti pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, pada Senin (03/10/2016). Pawai taaruf ini diikuti oleh seluruh pelajar dari tingkatan SD, SMP, MTsN, SMA, SMK di Kota Bima. Pawai taaruf ini dilepas dari 2 (dua) titik start yang berbeda. Lokasi start pertama yakni dari arah barat yang dilepas oleh Asisten II Setda Kota Bima Ir. H Zulkifli M.AP dimulai dari Paruga Nae Convention Hall. Sedangkan dari arah timur dilepas oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si dengan lokasi start di Masjid Baitul Hamid kelurahan Penaraga.

Peserta pawai taaruf ini diterima oleh Wakil Walikota Bima H.A Rahman H. Abidin SE didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M.Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A Rahman, Sekretaris Daerah Ir. H Muhamad Rum dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. Penerimaan peserta berlangsung di halaman Kantor Walikota Bima.

Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin SE mengatakan, ini hari bersejarah bagi Umat Islam, karena bulan Muharam merupakan awal dari umat Islam untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.Selain itu, pawai taaruf ini dilaksanakan sebagai bentu rasa syukur dan partisipasi kita dalam merayakan tahun baru Islam.

"Dengan bergantinya tahun ini, saya berharap ada perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bima ke depannya," tambahnya.


Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan pawai taaruf ini dapat menyemangati para anak didik agar lebih mengenal sekaligus memahami peristiwa muharam dan kalender hijriah. Hal lain yang lebih penting dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mensiarkan budaya Islam. Sebagaimana yang terpantau di arena pawai, tampak para peserta yang berasal dari puluhan sekolah negeri dan swasta memberikan atraksi seperti drumband.(SP.01/H.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.