Header Ads

Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pertumbuhan Ekonomi



Dokumen Kunjungan Presiden RI Jokowidodo
Dompu, MediaNTB.com –   Pembangunan berbagai infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tak dapat dipungkiri keberadaan infrastrukutr mendorong laju pertemubuhan ekonomi di daerah. Karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu akan menggenjot pembangunan isnfrastruktur di daeerah ini.

Pembangunan berbagai infrastruktur  itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Dompu. Diwilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini terlah dibangun, seperti jalan dan jembatan. Sejak beberapa tahun ini telah membangun jalan baru dan melebarkan jalan yang sudah ada.

Bupati Dompu Drs H Bambang Yasin, melalui Kabag Humas Pemda Dompu Abdul Sahid SH mengatakan, dampak pembangunan infrastruktur terutama jalan memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pembukaan jalan batu dan pelebaran jalan memperlancar distribusi barang dan jasa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pertemubuhan ekonomi masyarakat ini sudah pasti diimbangi dengan pengingkatan kesejateraan masyarakat. Dampaknya terhadap masyarakat, antara lain aktivitas masyarakat desa yang ada di pelosok menjadi lancar dan tidak ada kendala,” kata Abdul saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2016).

Ia mencontohkan di jalan Doroncanga Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Dompu, kini kondisi jalanya sudah diaspal. Bahkan kendaraan bisa leluasa melalui jalur tersebut tanpa ada rintangan dan hambatan. Karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan terus berupaya melakukan pembenahan dan pembangunan isfrastruktur baik jalan dan jembatan dalam upaya mendorong laju pertemubuhan ekonomoi di kabupaten ini. (Advertorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.