Header Ads

Turnamen Sepakbola Antarkelurahan Ditutup, Paruga Raih Juara I



Bima, MediaNTB.com - Turnamen sepakbola antarkelurahan se-Kota Bima yang dilaksanakan oleh PSSI Kota Bima resmi ditutup oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin pada hari Kamis, 17 November 2016. Acara penutupan berlangsung di lapangan atletik Manggemaci.

Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, anggota DPRD Kota Bima H. Anwar Arman, SH, Selvy Novia Rahmayani, SH, dan Irfan, S.Sos, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar MH, pimpinan PT. Tukadmas, serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima bersama Camat dan Lurah.

Berdasarkan laporan pengurus PSSI Kota Bima H. Anwar Arman, SH, turnamen diikuti oleh klub dari 38 kelurahan. Tujuan utama turnamen adalah membangun semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat serta menjaring bibit atlet sepakbola berbakat.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada panitia serta kaum muda yang terlibat dalam turnamen. Apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang selalu menjaga turnamen tetap berlangsung aman dan tertib. Para pemain dan pelatih diminta untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Kelurahan Paruga dan Melayu berhasil melaju ke babak final yang dimenangkan oleh Kelurahan Paruga dengan skor 2-1. Pertandingan perebutan juara III tidak dilaksanakan, Kelurahan Manggemaci dan Sarae ditetapkan sebagai Juara III bersama.

Panitia juga memilih 5 orang penonton terbaik yang selalu menyaksikan setiap pertandingan dan memberikan semangat kepada para pemain. Manajer Kelurahan Lelamase terpilih sebagai manajer terbaik. Pencetak gol terbanyak berasal dari tim Kelurahan Melayu, sementara pemain terbaik adalah pemain bernomor punggung 6 dari Kelurahan Paruga.

Juara I mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15.000.000,-.
Juara II mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,-.
Juara III mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp. 5.000.000,-.***
Juara I dan II mendapatkan tambahan hadiah dari Walikota masing-masing sebesar Rp. 2.500.000,-.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.