Header Ads

226 Siswa MAN 2 Kota Bima Diwisuda, Wakil Walikota: Jangan Bosan Belajar



BIMA, Media NTB - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima menggelar acara wisuda sekaligus lepas pisah bagi 226 siswa kelas XII tahun pelajaran 2016-2017 pada hari Kamis, 20 April 2017, di halaman MAN 2 Kota Bima.

Selain melakukan prosesi wisuda, MAN 2 Kota Bima juga mengumumkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih siswa dan siswinya baik pada tingkat regional maupun nasional, dalam hal prestasi akademik maupun nonakademik.

Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. Syahril, dan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid. Selain itu, siswa kelas X dan XI, jajaran guru serta orangtua dan wali murid.

Kelulusan siswa MAN 2 Kota Bima baru tahun ini dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk wisuda seperti halnya pada perguruan tinggi. Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur, S.Ag, mengatakan pelepasan dalam bentuk wisuda ini dimaksudkan agar para siswa memiliki kebanggaan tersendiri sehingga akan menimbulkan kesan yang mendalam sampai kapan pun. Juga sebagai motivasi agar mereka dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang mereka idam-idamkan.

Senada dengan harapan kepala MAN 2 Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima juga berharap kepada para siswa yang telah diwisuda agar melanjutkan ke perguruan tinggi untuk meraih masa depannya.

“Jagalah nama baik MAN 2 Kota Bima dan Daerah, hiasi diri dengan akhlakul karimah”, pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan meski semua siswa telah diwisuda, perjalanan mereka masih panjang untuk mewujudkan cita-cita, sehingga ia berharap kepada seluruh siswa agar jangan bosan belajar.

“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Suatu saat saya tidak akan berdiri di sini. Kalian inilah yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan”, kata Wakil Walikota.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.