Header Ads

Bupati Bima Buka Lomba Pacuan Kuda Bupati Cup


    
BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada hari sabtu (1/4) bertempat di arena pacuan kuda panda kecamatan Palibelo Bima membuka secara resmi kegiatan lomba pacuan kuda dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Cup. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Bima AKBP. M.Eka Faturrahman, SH, S.IK, Wakil Bupati Bima yang juga sebagai ketua ketua Pordasi Kabupaten Bima, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, para pemilik kuda serta seluruh hadirin pehobi kuda pacuan.
           
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan mengatakan bahwa kegiatan lomba pacuan kuda yang digelar ini merupakan kebangaan bagi kita selaku masyarakat Kabupaten Bima dan para pecinta kuda sehingga even ini patut kita lestarikan sekaligus dalam rangka mempromosikan sektor pariwisata, yang salah satunya lomba pacoa jara.
           
Oleh karena itu selaku kepala daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemilik kuda agar dapat melestarikan kegiatan seperti ini, hal ini dikarenakan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan budaya kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima.imbuhnya
           
Pada kesempatan ini saya mengapresiasikan kepada panitia pelaksana lomba agar prakarsa dan kegiatan seperti ini, yang mana selain mempromosikan sektor wisata juga dalam rangka mempertemukan kuda – kuda yang tangguh untuk diikuti lomba pacuan kuda sekaligus even ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara pemilik kuda.
           
Lebih lanjut, Kepada jajaran DInas pariwisata Kabupaten Bima kedepan even seperti ini tetap digalakkan pelaksanaannya tiap tahunnya, dan kami selaku kepala daerah bersama wakil Bupati Bima akan terus mendukung pelaksanan lomba pacuan kuda ini, sehingga dari even ini akan melahirkan bibit kuda lokal yang unggul di masing – masing kelas yang dilombakan.
           
Dinda berharap semoga even yang digelar ini dapat kita dukung bersama sehinga, karena kegiatan ini merupakan  wahana bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi. Imbuhnya.
           
Menurut ketua panitia lomba Rukmini Awaludin dalam laporan lomba pacuan kuda ini direncanakan selama 14 hari yang diikuti 421 ekor kuda. Untuk kelas yang digelar ini sebanyak 13 kelas mulai dari Kelas TK, kelas OA, Kelas OB, Kelas TH. A, Kelas TH. B, Kelas Tunas A, Kelas Tunas B, Kelas Tunas C, Kelas Dewasa A, KElas Dewasa B, kelas Dewasa C, kelas Dewasa D, Kelas Dewasa E yang mana para peserta ini berasal dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabuapten Lombok Timur, Kota Mataram, Sumba Barat Daya serta peserta yang berasal dari papua.
           
Dari lomba ini kami selaku panitia lomba menyediakan hadiah menarik diantaranya untuk masing – masing juara kelas perlombaan mendapatkan hadiah Motor Yamaha Mio M3, hadiah Motor Yamaha Mio 125 SP. Kami juga akan menyediakan sapi, kulkas polytron 21, Kulkas sharp 1 pintu, TV. Flat 24 inch.
           
Sementara itu Untuk juara umum selain mendapatkan piala bergilir Bupati juga  mendapatkan sapi, kulkas, sepeda motor on the road, serta TV 21 inch.(H.03/M)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.