Header Ads

375 CJH Kabupaten Bima Diberangkatkan



BIMA, Media NTB - 375 Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Bima diberangkatkan dan dilepas oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri di halaman kantoer Bupati Bima pada hari senin ( 21/8). Keberangkatan CJH Kabupaten Bima ini dihadiri oleh Kapolres Bima, Kapolres Kota Bima, para Assisten, Kabag, serta seluruh CJH Kabupaten Bima.

Dalam arahan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengatakan, Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna, yaitu Haji yang mabrur.

Untuk itu, saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan rasa bahagia dan sukacita karena atas Rahmat Allah SWT, pada hari ini saya  dapat bertemu dengan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bima yang berasal dari kecamatan-kecamatan.

Bupati Bima Hj,Indah Dhamayanti Putri mengatakan, Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna, yaitu Haji yang mabrur.

Sehubungan dengan kehadiran kita pada hari ini, perkenankan saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan yang mudah-mudahan dapat menjadi bekal bagi para jamaah selama menjadi tamu Allah. Pertama, luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji ini, niat bahwa ibadah haji ini adalah untuk Allah semata, sambil memohon ridho-Nya. Kedua, nilai dari ibadah haji adalah pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji. Ketiga, pelihara dan jaga kesehatan dan fisik para jamaah sekalian, ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang ditempatkan oleh pemerintah setempat.

Para jamaah calon haji, untuk kesempurnaan ibadahnya agar mengerjakan semua rukun, wajib dan sunnah-sunnah haji tanpa ada yang terlewat dan bila mungkin dilakukan pada waktu-waktu yang paling utama. Disamping Jamaah Haji sebagai tamu Allah SWT, juga mewakili bangsa Indonesia dan daerah. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun, yang ramah, yang penuh dengan nilai-nilai persaudaraan. Oleh karena itu kiranya tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku yang baik dan Islami, yang Insya Allah hal ini akan dapat menjadi tauladan dari saudara-saudara kita di tempat yang lain.

Yang terakhir, para jamaah dalam menunaikan ibadah haji tentunya ingin mendapatkan hikmah dan menjadi Haji Mabrur dan tentu saja kira akan didapatkan apabila niatnya lurus, dan semua dilaksanakan sesuai dengan syariat yang ditetapkan. Mohonkan kepada Allah SWT, semoga bangsa Indonesia dan daerah dan keluarga serta kerabat kita selalu mendapatkan jalan, kemudahan dari Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT dalam setiap cobaan yang diberikan dalam kehidupan kita.

Kepada para pembimbing dan petugas haji, saya juga mengharapkan peran dan tanggung jawab seluruh petugas haji yang turut mendampingi para tamu Allah ini hingga ke tanah suci dengan tulus iklas dan sabar karena keberangkatan para petugas ini adalah menjalankan tugas mulia dalam memberikan pelayanan, sebab para calon Jamaah Haji ini terdiri dari daerah yang berbeda-beda, latar belakang dan bahkan di antara mereka ada yang berusia lanjut.

Dinda berharap semoga dengan keberangkatan CJH Kabupaten Bima tahun ini senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kemudian setelah menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan predikat “Haji Mabrur".

Menurut ketua rombongan H. Nasrulah, S.Sos bahwa jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Bima berjumlah 375 Calon Jamaah Haji dengan kolter 8 (delapan)  dimana mereka ini sebelum diberangkatkan ke tanah suci mekah, para CJH Kabuapten Bima ini terlebih dahulu akan diinapkan satu malam Asrama Haji Kota Mataram dan bergabung dengan seluruh jamaah  dan keesokan harinya mereka akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Lombol ( BIL) menuju Jeddah.

Mudah – mudahan para Calon Jamaah Haji Kabupaten Bima ini  dapat menjalankan ibadah dengan khusu sehingga dengan ibadah nanti para calon jamaah haji akan mendapatkan haji yang mabrur sekaligus  mendapatkan title sebagai Haji.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.