Header Ads

Kantor Desa Manggena'e Dompu Diboikot



DOMPU, Media NTB - Desas - desus persoalan layanan air bersih dan Pembangunan Infrastruktur olah raga di Desa Manggena'e Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu belum kelar dikerjakan oleh Pemdes.


Sebelumnya, Pemuda dan Mahasiswa Manggena'e Dompu pernah melakukan hearing dengan Pemdes dan menjanjikan akan menuntaskan secepatnya soal krisis air yg menjadi keluhan masyarakat selama ini. Selain itu, Pemdes juga telah menganggarkan dana untuk pembangunan lapangan bola, namun hingga saat ini belum dibagun juga.


Tak puas dengan hal tersebut, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Manggena'e Dompu yang di koordinir oleh Erlan Jaya Putra melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Manggena'e Dompu pada hari Senin, 21/8/2017.


Tidak hanya itu, merekapun memboikot Kantor Desa sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemdes yg tidak becus menjalankan tugasnya. "Kepala Desa tidak becus membangun desa, Kami menduga anggaran perawatan air bersih dan pembangunan lapangan bola yang ditetapkan dalam APBDes telah digelapkan," Ucap Erlan dalam orasinya.


Pengelolaan anggaran desa yang tidak benar ini, merekapun menuntut agar dilakukan audit oleh inspektorat. Karena Pemdes dinilai kurang transparasi dalam pengelolaan anggaran desa. "Sebaiknya pengelolaan desa harus dilakukan audit bersama dan melibatkan inspektorat," Harap Bayu salah satu orator.


Sementara itu, selang 2 jam kemudian, PLT Kades Manggena'e Dompu Sukurman di dampingi oleh Babinsa menemui masa aksi dan memberikan tanggapan. Ia berjanji akan menuntaskan masalah air bersih dan pembangunan lapangan bola secepatnya, selambat-lambatnya 2 minggu kedepan akan dikerjakan. “Kami akan kerjakan secepatnya, 2 minggu kedepan akan dituntaskan ( Sukurman Red )”, Imbuh Sukur di depan masa aksi.(Poris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.