Header Ads

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kota Bima



BIMA, Media NTB - Sebanyak 169 orang Jamaah Calon haji (JCH) Kota Bima pada Senin (21/08) resmi dilepas oleh Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin, SE. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Safei,SH dan Syahbudin, Ketua MUI Kota Bima, Pimpinan PT Garuda Indonesia Cabang Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj Badrah Ekawati A Rahman, Kepala OPD dari berbagai tingkatan dan para jamaah calon haji Kota Bima.


Dalam laporan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima yang disampaikan oleh Kasi Haji, H. Furkan melaporkan bahwa jumlah JCH Kota Bima ini akan diberangkatkan melalui embarkasi lombok yang dibagi menjadi 2 kloter yakni kloter 9 dengan jumlah 167 orang dan kloter 10 tambahan JCH diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 24 sebanyak 2 orang. Ditambahkannya pula bahwa tahun ini jamaah haji Kota Bima mendapatkan biaya tambahan pengangkutan koper dari Ikatan Jamaah Haji Indonesia Kota Bima.


"Terimakasih kepada Walikota Bima dan jajarannya karena jamaah haji kota bima menjadi trend topik dimana Pemkot Bima merupakan daerah yang pertama kali memberangkatkan jamaah menggunakan pesawat dan dibiayai oleh pemerintah", puji H Furkan.


Dalam penjelasan Perwakilan PT Garuda Indonesia Cabang Bima menyampaikan bahwa tahun 2017 ini merupakan tahun keempat kerjasama PT Garuda Indonesia dan Pemerintah Kota Bima dalam hal pemberangkatan jamaah calon haji.


"Kami berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah calon haji dan kami harapkan kerjasama ini tetap terjaga", ujarnya.


Wakil Walikota Bima dalam arahannya berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kota Bima agar menjaga kesehatan dengan mencukupkan asupan gizi mengingat kondisi cuaca di Mekkah nantinya akan rentan dehidrasi. Selain itu, diingatkannya kepada JCH Kota Bima agar tetap mengenakan gelang identitas agar mudah dikenali serta membudayakan antri.


"Titip doa untuk masyarakat Kota Bima, Mudah-mudahan Kota Bima menjadi Kota Bima yang Baldatun Toybatun warrabun gafur", pesan Wawali.


Secara khusus, diharapkannya kepada PT Garuda Indonesia agar tahun berikutnya para JCH Kota Bima dapat diberangkatkan dan dipulangkan dalam hari yang sama.


Diakhiri dengan penjelasan dari PT. Garuda Indonesia Bima tentang pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji serta dilanjutkan dengan penjelasan secara singkat tentang manasik haji oleh Drs. HM Saleh Ismail.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.