Header Ads

Hidup Penyakitan di Usia Tua, Yasin Butuh Perhatian Pemerintah

Yasin Umar
BIMA, Media NTB - Yasin Umar (55), warga desa Runggu kecematan Belo kabupaten Bima kondisinya sungguh memprihatinkan, kondisi kesehatanya memiliki penyakit kulit yang begitu parah sehingga seluruh kulitnya berbintik bintik. Kondisi ini sudah lama di embannya semenjak umurnya tiga tahun silam. Hingga sampai sekarang hari harinya hanya mengisi waktu untuk beribadah kepada kepada Tuhan saja.


Saat ditemui Media NTB pada Jum’at (29/09/2017) lalu, Yasin mengaku karena kondisi penyakitnya yang parah, ia tak sanggup lagi mencari nafkah untuk membiayai hidupnya, apa lagi untuk berobat. Ia hanya mengandalkan bantuan dari sanak saudaranya untuk bertahan hidup.


Lebih lanjut, pria yang hidup membujang hingga usia tuanya ini mengisahkan, dirinya saat diusia muda dan kuat, hidup sebagai buruh tani, namun kini dirinya yang berpenyakitan dan tua tidak lagi sanggup bekerja sebagai buruh tani. Ia mengaku hidupnya dibantu oleh kakak kandungnya untuk kebutuhan sehari hari.


Kakak kandungnya yang sempat ditemui Media NTB, membenarkan kondisi yang dialami oleh adiknya. Ia menyampaikan bahwa adiknya hidup hanya bias berbaring lemah tanpa bisa bekerja. Adiknya hanya mendalkan bantuannya dan para tetangga dan keluarga yang lain.


Kakak kandungnya ini mengaku sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Bima melalui dinas Kesehatan dan dinas Sosial agar dapat memperhitikan dan membantu adiknya yang sangat menderita dalam hidupnya.



Sementara itu, Yasin yang hidup dalam keterbatasan hanya bisa tawakal dengan kondisinya saat ini yang penuh dengan keterbatasan. Untuk berthan hidup Yasin berharap bantuan dan uluran tangan dari orang lain.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.