Header Ads

Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan ke-II STKIP Taman Siswa Bima Posko Sakuru Ditarik

Foto Bersama Mahasiswa KKN-PPL STKIP Taman Siswa Bima Angkatan ke-II di Posko Desa Sakuru
BIMA, Media NTB - Setelah 3 bulan mahasiswa melakukan KKN-PPL terpadu angkatan ke II STKIP Taman Siswa Bima di Desa  dan Sekolah yaitu di Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima dan SMPN 4 Monta, SDN Sakuru sebagai tempat pelaksanaan PPL. Pada hari sabtu, 21 Oktober 2017  dilakukan penarikan oleh Bapak Hardiansyah M.Pd selaku Dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN-PPL terpadu angkatan ke II..


Acara penarikan mahasiswa KKN-PPL terpadu angkatan ke II STKIP taman Siswa Bima dilakukan di tempat yang berbeda baik di sekolah maupun di kantor desa sakuru itu sendiri dimana mahasiswa melakukan pengabdian di lingkungan masyarakat. Dalam penarikan di Sekolah SMPN 4 Monta tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB. Tampak hadir Bapak Suaidin, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Monta, guru pamong mahasiswa PPl beserta guru yang mengajar di lingkungan sekolah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan seluruh mahasiswa peserta KKN.


Dalam Sambutan Kepala SMPN 4 Monta (Suaidin, M.Pd) serta laporan Ketua koordinator Sekolah dari mahasiswa KKN-PPL terpadu (Ahmad) menyampaikan ungkapan perasaan bangga kepada mahasiswa dan rasa terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKn-PPl terpadu angkatan ke II beserta Dosen pembimbing lapangan beserta ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr. Ibnu Khaldun Sudirman M.Si diberikannya kesempatan melaksanakan PPL di sekolah SMPN 4 Monta. “Tentu saja banyak pengalaman dan kenangan tersendiri selama 3 bulan melaksanakan PPl bagi mahasiswa tersebut”, ungkap Kepala Sekolah SMPN 4 Monta yang meraih penghargaan sebagai Kepala Sekolah terbaik se-Kab. Bima.


Selanjutnya sambutan dari Dosen pembimbing lapangan (DPL menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran  guru yang ada di SMPN 4 Monta apabila terdapat hal-hal yang membuat tidak berkenan di hati guru. Waktu 3 bulan barangkali memang terlalu singkat untuk kegiatan  PPl bila di jalankan dengan sepenuh hati, semoga pelaksanaan PPL selanjutnya yang ada di SMPN 4 Monta dapat berjalan dengan lebih baik, tambahnya.


Pada hari itu juga Dosen pembimbing lapangan menarik mahasiwa KKn-PPl terpadu angkatan ke II di kantor desa sakuru sekaligus berpamitan kepada seluruh lapisan masyarakat desa sakuru dan menyerahakan laporan hasil kegiatan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN-PPL terpadu angkatan ke II tahun 2017 di desa sakuru, yaitu salah satunya seminar narkoba.



Sebagai penutup acara dilanjutkan dengan foto bersama antara kepala sekolah SMPN 4 Monta, Kepala Desa sakuru beserta aparatur desa, mahasiswa KKN-PPl terpadu angkatang ke II dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bapak hardiansyah M.Pd.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.