Prajurit Taifib-1 Marinir Laksanakan Terjun Tempur di Bima


BIMA, Media NTB - Dispen Kormar (Bima). Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan terjun tempur di daerah lapangan Pacuan Kuda Ds. Panda Kec. Belo Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat. Jumat (26/01/2018) dini hari.


Terjun tempur (Junpur) yang dilakukan oleh 2 tim prajurit Yontaifib-1 Marinir tersebut dipimpin Letda Marinir Achtizen yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 2 Kompi Charli dengan menggunakan pesawat Casa NC 212 U-6207 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Kapten Laut (P) Dymas A dan Copilot Lettu Laut (P) Wisnu A dan Drop Zone (DZ) berada di daerah lapangan pacuan Kuda Panda Bima NTB.


"Terjun tempur merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yontaifib-1 Mar sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah sasaran musuh melalui media udara," terang Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh,S.E.



Asops Danpasmar-1 menambahkan, kegiatan terjun tempur tersebut  dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW.IV TA.2017, yang bertujuan melatih kemampuan perorangan dan kerja sama tim baik secara fisik maupun mental, dengan harapan setiap prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir dapat lebih profesional dan siap dalam menjalankan setiap tugas yang diemban baik di darat, di laut, maupun di udara.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.