Header Ads

Casman Resmi Dipecat, Hanura Siap Memenangkan ManuFer

Pengurus DPC Hanura Kota Bima dengan Kabupaten Bima Foto bersama Calon Walikota Bima H. A. Arahman H. Abidin usai menggelar Konferensi Pers.
BIMA, Media NTB - Kisruh Partai Hanura antara Oesman Sapta Odong (Oso) dan Sarifuddin Sudding di DPP, ternyata merambat ke DPD hingga DPC. Bahkan kedua kubu saling pecat-memecat dan mengeluarkan SK kepengurusan baru.


Kisruh internal dan berujung pemecatan terjadi juga di Kota Bima. Kini Ketua DPC Hanura Kota Bima kubu Sudding dijabat oleh Ihwan SH. Penunjukkan Ihwan sebagai ketua berdasarkan SK nomor : SKEP/004/DPD-HANURA/II/2018.


Parahnya lagi, Ihwan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil ketua DPC Hanura kubu Oso ini menegaskan bahwa Casman SH sebagai kader dan Ketua DPC Hanura versi Oso dipecat.


“Sejak dikeluarkan SK ini, Casman bukan lagi kader Hanura,” tegas Ihwan, Kamis (15/2/2018) saat menggelar konferensi pers.


Ihwan mengklaim, kepengurusan partai Hanura kubu Daryatmo- Sudding merupakan yang sah. Kubu tersebut merupakan hasil Munaslub Hanura tahun 2018 yang berlangsung di kantor DPP Jakarta, yang didukung sepenuhnya Wiranto.


“Pasca Munaslub struktur kepengurusan Hanura mulai dari DPP hingga PAC  akan dirombak.  Tentunya melakukan PAW jika keluar putusan dari PTUN terkait sengketa dua kubu,” katanya.


Hanura Siap Memenangkan ManuFer
Klaim direstui Wiranto, pendiri Partai Hanura. Hanura kubu Daryatmo- Sudding, hasil Munaslub Jakarta tahun 2018 menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 1, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Fera Amelia SE.


Dukungan kepada paslon ManuFer ini disampaikan resmi oleh Ketua DPC Hanura Kota Bima kubu Daryatmo-Sudding, Ihwan SH, berdasarkan SK nomor : SKEP/004/DPD-HANURA/II/2018, Kamis (15/2/2018).


Menurutnya, rekomendasi Hanura kubu Oesman Sapta Odang (Oso) terhadap salasatu paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima tidak sah. Karena Oso telah dipecat dan tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum DPP HANURA.


“Dukungan Hanura ke ManuFer didukung sepenuhnya oleh DPP dan DPD. Dalam waktu dekat akan menyerahkan SK dukungan,” katanya.


Sementara Ketua Bappilu partai Hanura Kota Bima, Nasaruddin S.Sos menegaskan telah memerintahkan dan menghimbau seluruh kader dan anggota partai untuk all out memenangkan paslon ManuFer.


“Kami nyatakan komitmen untuk mendukung dan memenangkan ManuFer dalalm Pilkada Kota Bima ini,” tutupnya.


Dukungan Sudah Lama, Aji Man Mengaku Senang
Calon Walikota Bima nomor urut 1, H. A. Rahman H. Abidin yang berpasangan dengan Hj. Fera Amelia, menyambut baik para kader Partai Hanura kubu Daryatmo- Sudding yang mengarahkan dukungan ke dirinya.


“Kami dari dulu Satu. Ini kan sohib-sohib lama saya,” kata Aji Man saat menyambut para pengurus partai Hanura Partai Hanura kubu Daryatmo-Sudding di kediamannya, Kamis (15/2/2018) malam.


Menurutnya, jauh sebelum itu, sebagian besar kader dan anggota HANURA tersebut sudah menyatakan dukungan secara personal kepada dirinya. Karena sudah membangun hubungan emosional dari dulu.


“Sejumlah pengurus Hanura Kota maupun Kabupaten Bima merupakan satu angkatan SMP 2 tahun 1982,” katanya.


Aji Man mengaku sangat bangga dengan sikap kader Hanura tersebut. Karena berangkat dari Nurani mereka ikut bergabung untuk mendukungan paslon ManuFer pada Pilkada Kota Bima tahun 2018.



“Intinya saya sangat bahagia,” tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.