Header Ads

Gelar Pasukan, Polres Bima Kota Siap Amankan Idul Fitri



Bima, media NTB - Polres bima kota menggelar pasukan operasi ketupat tahun 2018, guna mengamankan perayaan hari raya idul fitri 1439 H. Selain melibatkan anggota Polres bima kota juga ikut apel anggota Brimob, anggota TNI, satpol pp kota bima, MUI kota bima dan dinas perhubungan kota bima berlangsung di halaman polres bima kota, Rabu (6/6/2018).


Yang bertindak selaku inspektur Apel Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K, perwira upacara Kabag Ren Kompol Burhanudin, komandan Upacara Ipda Ruhdin Kanit Patroli Lantas, dalam sambutannya meminta “Agar semua anggota polisi yang bertugas mengamankan pelaksanaan perayaan hari raya idul fitri tahun 2018 ini dapat melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab” tutur AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K.


Kapolres bima kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota bima, agar mendukung operasi ketupat pengamanan hari raya idul fitri 1439 H 2018, “Saya berharap kepada seluruh masyarakat kota bima, agar tetap menjaga suasana daerah bima ini kondusif” jelasnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres bima kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K. mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi atensi dalam potensi kerawanan dalam operasi ketupat tahun 2018 yang secara serentak seluruh indonesia dilaksanakan yaitu, “kerawanan dalam harga pangan, diharapkan kita mampu mendeteksi dini dan bekerjasama dengan instansi terkait guna tidak terjadinya kelangkaan bahan pangan selama bulan puasa” tegasnya.


“Kerawanan dalam berlalu lintas kamseltibcarlantas harus aman dan deteksi tempat-tempat rawan macet dan rawan kecelakaan, Rawan bencana Alam, diharapkan kerjasama yang baik dengan stakholder terkait baik BMKG dan lainnya untuk mengetahui titik rawan yang harus diperhatikan guna mencegah terjaidinya hal-hal yang tidak diinginkan” tutupnya.(Rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.