Remaja Masjid Desa Tonda Gelar Sunatan Massal Gratis



Bima, Media NTB - Dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban para orangtua mengkhitankan anak-anaknya serta sebagai wujud cinta dan kepedulian terhadap kalangan tidak mampu Forum Remaja Masjid  Desa Tonda Madapangga mengadakan kegiatan kepedulian yaitu Sunatan Massa pada kamis, 6 September 2018 bertempat di halaman masjid desa tonda kecamatan madapangga.



Sebanyak  20 Orang Anak yang mengikuti kegiatan khitanan masal gratis. " terdiri dari Desa campa (5 anak), Desa mpuri (3 anak), Desa woro (3 anak), Desa tondo (7 anak), Desa dena (1 anak), Desa rade (1 anak), Jumlah,  peserta laki2 (18 anak),perempuan (2 anak) dan  Peserta yang telah mengikuti sunatan masal gratis kali ini diberikan fasilitas berupa pakaian muslim lengkap, snack, bingkisan, dan uang santunan."kata ketua panitia Sudarmin, M.Pd,sabtu (8/9/2018).



Terselenggaranya kegiatan ini merupakan murni berkat sumbangsih dana dari masyarakat setempat juga donatur masyarakat setempat dan pihak terkait yang tidak terikat."Kepada pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini kami khaturkan banyak terimakasih,"katanya.



Dan iyapun  berharap sambung sudarmin, dengan adanya Kegiatan sunatan masal secara gratis semoga bisa menjadi program tahunan remaja masjid Se-Kecamatan madapangga lebih khusus kami remaja masjid yang ada di desa tonda dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainya untuk melaksanakan kegiatan sunatan massal secara gratis, "sehingga bisa menjadi momentum untuk kita saling berbagi dan beramal kepada masyarakat yang membutuhkan, sekali lagi semoga kegiatan khitanan massal ini bisa meningkatkan ukhuwwah islamiyah di antara kita," terangnya.



sunatan masal secara gratis tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh remaja masjid desa tonda dengan bekerjasama dengan Himpunan mahasiswa program studi pendidikan (HMPS-PM) STKIP Bima, dan juga sebagai rangkaian Hari ulang tahun negara kesatuan republik Indonesia Dan menyambut tahun baru islam.


Anak yang mengikuti khitanan massal gratis tersebut merupakan anak berusia rata-rata 3-10 tahun sebagian bear dari keluarga yang kurang mampu.



"Kategori keluarga tidak mampu sendiri merupakan persyaratan utama si anak diikutsertakan dalam sunatan masal ini, tetapi pada dasarnya kami panitia tetap memberikan kesempatan kepada warga/masyarakat yang mau mengikuti artinya pesertanya di buka juga untuk masyarakat umum,"tambahnya.



Sementara Dengan terselenggaranya kegiatan ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat juga orang tua dari anak yang mengikuti sunatan massal.



“Saya merasa senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan saya kedepannya ini merupakan agenda tetap dari remaja mesjid desa Tonda tiap tahunnya.” Ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebut.



Pemerintah Desa Tonda Abdurrahman, mengucap syukur atas nikmat Allah sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mengucap terima kasih kepada Dae Muhammad Putera Ferriyandi Sang Jena teke Bima yang sudah hadir dan ikut memeriahkan acara yang mewakili ibu bupati Bima yang berhalangan hadir saat itu, "dan tidak lupa disampaikan ucapan penghargaan dan apresiasi kepada pihak Dikes kabupaten bima UPT puskesmas madapangga, dan bulan sabit merah indonesia (BSMI) kota bima dalam medukung memeriahkan acara yang luar biasa," Ujar pak kades.(Boim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.