STQ Tingkat NTB ke XXV Resmi Dibuka



Bima, Media NTB - Investasi terbaik sebenarnya adalah memiliki anak-anak yang cinta Al-Qur'an menjadi Hafiz Hafizhoh, anak yang soleh dan soleha untuk keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.



Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat membuka acara Seleksi Tilawatil Qurán (STQ) tingkat provinsi NTB ke-XXV tahun 2018 di Balroom Madjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Kamis malam (22/11/18).



Wagub menegaskan melalui STQ tersebut diharapkan mampu melahirkan generasi Qur'ani sebagai peradaban islam sebagaimana NTB dikenal dengan seribu masjid.



"Tentu kita harapkan STQ menghasilkan putra putri terbaik, berkualitas untuk mewakili NTB bertanding di ajang Nasional agar bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan. Maka segala sesuatu harus dipersiapkan secara maksimal sejak awal," jelasnya.



Mengingat penyelenggaraan MTQ di NTB 2016 banyak pelajaran dan pengalaman. Sangat fenomenal, partisipasi masyarakat sangat tinggi dan antusias membanjiri seluruh kegiatan MTQ. Itu menandakan masyarakat NTB mencintai Al-Qur'an.



"Keberhasilan pada penyelenggaraannya harus kita jaga dengan baik, menjadi pelajaran berharga untuk kita semua," harap Umi Rohmi.



Wagub berharap jika kegiatan ini menjadi tugas bersama dengan stakeholder pemerintah kabupaten/kota. Untuk terus membimbing dan mendukung secara penuh kepada para peserta STQ yang lolos seleksi sebagai pewakilan pada tingkat Nasional.



Sementara itu, panitia STQ Ir. Ahmad Masyhuri dalam laporannya menyampaikan bahwa STQ akan diselenggarakan mulai dari tanggal 22-25 November ini bertujuan untuk menyeleksi putra putri terbaik yang akan mewakili NTB tahun 2019 di Pontianak Kalimantan Barat.



Acara ini ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Wagub NTB didampingi panitia sebagai tanda perhelatan STQ tingkat Provinsi dimulai yang dibarengi dengan pelantikan dewan juri STQ.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.