Header Ads

Wagub NTB Buka Pelatihan Sistem Perlindungan Anak



Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalillah membuka Acara Pelatihan  Perlindungan Anak yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi NTB bersama Lembaga Perlindungan Anak  NTB dan UNICEF Sistem, di Holiday Resort Lombok, Rabu (16/1/2019).



Wakil Gubernur NTB Hj. Rohmi yang didampingi oleh KetuaTP PKK Prov. NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat itu menyampaikan bahwa perlindungan anak tidak hanya dalam hal kekerasan saja, namun juga mencakup hak-hak anak seperti pendidikan dan kesehatannya.



Dijelaskan pula bahwa perlindungan anak bukan hanya tangung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab semua pihak. oleh karenanya, dengan adanya Pelatihan sistem perlindungan anak ini, diharapkan para fasilitator dapat bekerja lebih maksimal.



"Saya berharap program ini jangan hanya wacana, program ini tidak boleh disia-siakan dan ini  akan bisa berhasil jika kita bisa menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama, " jelas wagub.



Sementara itu Kepala Sub Bidang Perlindungan anak Bappenas Ir. Yosi Diani Tresna, menambahkan bahwa  fasilitator ini, nantinya akan bekerja di daerah dengan bersinergi dan berkoordinasi bersama dinas terkait, dalam hal perlindungan anak.



"Anak-anak harus tetap mendapatkan perlindangan melalui prosedur yang telah ditetapkan pemerintah, yang didalamnya akan melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepolisian dan Pelayanan Kesehatan," ujar yosi.



Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 60 peserta dari kabupaten/Kota. Tujuan dilksanakannya pelatihan ini adalah, untuk membentuk kebijakan-kebijakan strategis dalam hal perlindunganan anak kedepan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.