Header Ads

Desak Lurah Jati Baru Diproses, FRM Demo Bawaslu Kota Bima



Bima, Media NTB – Fron Rakyat Menggugat ( FRM) melakukan demonstrasi didepan Kantor Badan Pengawas Pimilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima.



Puluhan masa yang melakukan demonstrasi ini menuntut terhadap anggota Bawaslu Kota Bima, agar memproses terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) PLT Lurah Jati Baru timur Kota Bima, yang diduga telah melakukan politik praktis (Money Politik).



“Kenapa kami melakukan aksi seperti ini, karena ada salah satu calon kemarin dari partai Gerindra inisial (K), di Kota Bima ini yang melakukan kontrak politik bersama PLT Lurah Jati Baru Timur”. Ungkap Manto sebagai Penanggung Jawab kepada Media ini saat dikonfirmasi. Senin (29/04/19).



Lanjut Manto, Bahkan demi mendapatkan suara terbanyak di Kelurahan Jati Baru, Lurah tersebut melakukan Money politik pada saat itu terhadap masyarak sehingga Calon dari Partai Gerindra tersebut mendapatkan suara lebih dari 2000.



“Bahkan dia di angkat menjadi PLT Lurah itu karena memang ada unsur politiknya sama anggota partai Gerindra tersebut, bahkan nanti ketika calon tersebut sudah menang dan PLT itu akan diangkat menjadi Lurah devinitf”. Jelasnya.



Sementara itu Muhaimin S.Pd.I. sebagai Ketua Bawaslu Kota Bima mengatakan bahwa, Terkait dengan tuntutan yang dilakukan oleh masa aksi hari ini, dengan adanya dugaan ASN PLT Lurah Jati Baru Yang tidak netral dalam proses penyelenggaraan pemilu tahun 2019 ini.



Dalam hal pelanggrana di Bawaslu Kota Bima yaitu ada dua , yang pertama hasil pengawasan dan kedua hasil laporan ataupun hasil temuan.



Namun terkait persoalan yang menjadi tuntutan ini bisa menjadi laporan, tentu didalamnya akan dipanggil yang bersangkutan pelanggaran maupun saksi-saksinya.



“Karena memang semangat kita juga di Bawaslu Kota Bima ini bagaimana mewujudkan penyelenggara yang berkualitas, dan kita juga berharap kepada masyarakat jika menemukan bukti sekecil apapun tolong dilaporkan kepada Bawaslu supaya kami bisa menindak lanjutinya”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.