Gubernur Hadiri Pemberian Santunan 1000 Anak Yatim



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S. E., M.Sc hadir pada acara pemberian santunan kepada 1000 anak yatim dan kaum dhu'afa di pendopo Gubernur NTB, Sabtu (18/05/2019).



Acara yang digagas oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB di bawah komando Ketua Umum Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, bekerjasama dengan Baznas Provinsi NTB, Dinas Sosial Prov. NTB dan Lombok Post ini, digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan di Bulan Peduli Sosial.



Mengawali sambutannya pada kesempatan tersebut, Gubernur Doktor Zul yang hadir, menyampaikan harapannya agar anak-anak yatim dan dhuafa di NTB, dapat mengenyam pendidikan dengan baik sesuai dengan tingkatan umurnya tanpa ada yang terlantar pendidikannya.



"Mudah-mudahan apapun keadaan kita, anak-anak di NTB jangan sampai ada yang tidak sempat melanjutkan pendidikan, mencintai anak yatim sama dengan kita mencintai Rasulullah shalallahu'alaihiwasallam", tegas Gubernur.



Pada kesempatan yang sama, Hj. Niken menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada para donatur atas kedermawanannya, juga kepada Baznas NTB atas segala bantuan yang diberikan.



"Kami mengucapkan terimakasih pada para donatur dan Baznas NTB atas bantuannya sehingga acara ini bisa terlaksana, semoga Allah memberi kita keluangan waktu dan rezeki, sehingga kita bisa memberi perhatian dan sebagian rezeki bagi anak-anak yang membutuhkan," ungkapnya.



Wakil Ketua I Basnas NTB, Drs TGH Munajib Khalid sangat mengapresiasi kegiatan ini. Munajib mengungkapkan, tahun ini Baznas juga bekerjasama dengan Unilever, untuk mengadakan berbuka bersama di lokasi korban gempa dengan total 1800 orang, yang terbagi di kabupaten Lombok Utara 900 orang dan kabupaten Lombok Barat 900 orang.



"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar", ungkapnya.



Acara ini melibatkan 64 panti asuhan, dengan total 1000 anak yatim dan kaum dhu'afa. Adapun penyerahan santunan secara simbolis, dilakukan oleh LKSA Kota Mataram dan LKSA Kabupaten Lombok Barat kepada perwakilan panti asuhan/anak yatim.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.