NTB Gelar PTQ RRI Ke- 50



Mataram, Media NTB - NTB didaulat menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional RRI Emas ke 50. Gelaran yang telah dimulai sejak Jumat (17/05) itu disambut antusias peserta dan seluruh warga masyarakat. Pulau Lombok selain dikenal sebagai pulau seribu masjid yang memiliki nilai nilai keislaman tinggi, NTB sebagai destinasi wisata juga dikenal dengan keindahan alamnya.



"PTQ Emas RRI bukan hanya dipersembahkan untuk masyarakat NTB, tetapi dari NTB untuk Indonesia, dari NTB untuk Dunia" tutur Direktur Utama RRI H. Mohammad Rohanudin.



Sebanyak 97 stasiun RRI seluruh Indonesia ikut serta dalam PTQ Emas 2019. Rohanudin juga mengungkapkan bahwa terpilihnya NTB sebagai tuan rumah, tidak termasuk dari 12 provinsi yang mendaftar ke RRI. NTB tidak mendaftar sebagai kandidat provinsi tuan rumah.



"NTB merupakan salah satu provinsi yang tidak mendaftar sebagai tuan rumah, hanya saja terpilihnya NTB sebagai tuan rumah karena kita menyaksikan sebuah kenangan bencana alam yang pernah terjadi di NTB, ini sangat melekat dalam hati nurani seluruh karyawan RRI karena setiap saat RRI mengumandangkan detik demi detik peristiwa yang menerpa masyarakat NTB pada saat itu"jelasnya.



Gubernur Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc membuka kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an Emas RRI Tingkat Nasional yang Ke - 50 tahun 2019 di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (17/05).



"Tantangan dirut RRI adalah bagaimana meredivinisi peran radio dimasa mendatang sehingga mampu tetap survive menghadirkan kemaslahatan bagi bangsa dan agama kita juga mampu menyambungkan entitas RRI sebagai institusi yang kredibel dan mampu memberikan kesejahteraan bagi pegawai dan karyawannya" sambutnya.



Gubernur juga berharap dengan adanya event skala nasional dapat menjadikan pengalaman yang indah bagi seluruh peserta untuk dapat menikmati keindahan yang ada di NTB.



"Semoga event di Lombok dapat menyatukan kita semua dan lombok begitu indah semoga disela kegiatan bapak ibu dapat berkenan melihat keindahan masjid dan keindahan alam NTB" tuturnya.



Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar hadir dalam PTQ Emas RRI dan akan menjadi tuan rumah PTQ RRI Ke - 51 tahun 2020.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.